Sport
Rabu, 21 Januari 2015 - 06:35 WIB

COPPA ITALIA 2015 : Lewat Perpanjangan Waktu, Roma Singkirkan Empoli dengan Skor 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang AS Roma Daniel de Rossi menjadi penentu kemenangan Roma atas Empoli. Ist/sportskeeda.com

Coppa Italia 2015 yang mempertemukan AS Roma vs Empoli berakhir dengan kemenangan Roma 2-1

Solopos.com, ROMA — AS Roma harus bekerja ekstra keras untuk melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia 2015. Menghadapi Empoli di babak 16 besar, Roma dipaksa bermain hingga extra time sebelum akhirnya menang 2-1.

Advertisement

Bertanding di Stadio Olimpico, Rabu (21/1/2015) dinihari WIB, Roma unggul cepat lewat gol Juan Manuel Iturbe di menit kelima. Namun Empoli mampu menyamakan kedudukan melalui Simone Verdi 10 menit jelang waktu normal habis.

Kemenangan Roma baru dipastikan di babak perpanjangan waktu. Daniele De Rossi mencetak gol dari titik putih di menit ke-112 untuk membawa Roma lolos ke perempatfinal.

Advertisement

Kemenangan Roma baru dipastikan di babak perpanjangan waktu. Daniele De Rossi mencetak gol dari titik putih di menit ke-112 untuk membawa Roma lolos ke perempatfinal.

Di babak perempatfinal, Roma akan menghadapi pemenang dari laga antara Fiorentina dan Atalanta. Kedua tim tersebut baru akan bertanding pada hari Rabu (21/1/2015) malam WIB.

Roma seperti dilansir detiksport membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol diciptakan Juan Manuel Iturbe lewat sepakan kaki kanannya. Umpan silang Maicon dari sisi kanan dihalau dengan sundulan oleh pemain belakang Empoli. Namun bola justru jatuh ke kaki Iturbe dan langsung dituntaskan dengan sebuah tembakan.

Advertisement

Empoli bukan tanpa peluang. Piotr Zielinski yang baru masuk menggantikan Saponara di menit ke-56 langsung menebar ancaman. Tendangan volinya hanya melambung tipis di atas mistar gawang Roma.

Empoli yang meningkatkan serangan akhirnya menyamakan kedudukan saat pertandingan menyisakan waktu 10 menit. Umpan terobosan dari Matias Vecino dituntaskan dengan tenang oleh Simone Verdi untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu babak kedua. Pertandingan akhirnya harus dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Advertisement

Di menit ke-112, Roma mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Leandro Paredes dilanggar oleh Piotr Zielinski. Daniele De Rossi yang maju sebagai eksekutor dengan tenang melaksanakan tugasnya untuk membawa Roma unggul 2-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Roma: Skorupski; Maicon, Yanga-Mbiwa, Astori, Cole (Holebas 24); Pjanic (Paredes 81), De Rossi, Nainggolan; Iturbe, Destro, Totti (Ljajic 66)

Empoli: Bassi; Laurini (Hysaj 55), Bianchetti, Barba, Mario Rui; Vecino, Signorelli, Laxalt;

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif