Teknologi
Rabu, 21 Januari 2015 - 22:10 WIB

APLIKASI ANDROID : Facebook Messenger Tambahkan Fitur Ubah Suara Jadi Teks

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi voice to text (androidcentral.com)

Aplikasi Android Facebook Messenger bakal mendapatkan fitur terbaru voice to text.

Solopos.com, NEW YORK – Facebook bakal menambahkan fitur terbaru dalam update aplikasi Android Facebook Messenger. Facebook menambahkan fitur voice to text yang lebih dahulu diadaptasi Google di perangkat smartphone.

Advertisement

Dilansir Ubergizmo, Rabu (21/1/2015), Vice President Messaging Product Facebook David Marcus, mengatakan fitur itu masih dalam tahap ujicoba terbatas. Sayangnya Facebook belum membeberkan detail pengembangan fitur ini.

Marcus menyebut transkripsi voice to text akan jadi tren di masa yang akan datang. Marcus yakin fitur semacam itu akan sangat berguna di wilayah seperti Korea, Thailand atau Arab Saudi. Menurutnya mengetik kata dalam bahasa asli kerap sulit atau lambat.

Sayangnya lagi, Marcus tidak bisa menyebutkan kapan tepatnya fitur ini tersedia untuk semua pengguna. Dia hanya menyebutkan, 2015 akan menjadi tahun paling ambisius dalam roadmap Facebook Messenger.

Advertisement

“Di Asia ada aplikasi messaging yang menjual konten. Di China bahkan ada yang memiliki keseluruhan ekosistem commerce di aplikasi. Kami tidak ingin menaruh iklan di seluruh layanan. Kami tidak ingin Anda serasa diserang iklan dan hal mengganggu lain,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif