Teknologi
Rabu, 21 Januari 2015 - 23:10 WIB

APLIKASI ANDROID : Begini Cara Kerja Aplikasi Pengurai Kemacetan Go-Jek

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi Android Go-Jek (istimewa)

Aplikasi Android Go-Jek diluncurkan perusahaan start-up PT. Go-Jek Indonesia. Aplikasi ini dapat membuat pengguna ojek lebih praktis memesan ojek dari perangkat Android.

Solopos.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan (start-up) asal Indonesia, PT Go-Jek Indonesia, memperkenalkan aplikasi unik bernama Go-Jek. Aplikasi ini bak pangkalan ojek di platform Android.

Advertisement

Seperti aplikasi transportasi pada umumnya, aplikasi Go-Jek memungkinkan penggunanya untuk memesan ojek tanpa perlu repot-repot mendatangi pangkalan ojek.

Go-Jek sebenarnya telah sendiri beroperasi sejak tahun 2011. Saat itu, Go-Jek menggunakan layanan pesan singkat (sms).

Namun, seiring berkembangnya teknologi dan permintaan, akhirnya Go-JekIndonesia merilis aplikasi mobile guna lebih mempermudah para pelanggan untuk memesan ojek.

Advertisement

Pengguna tinggal membuka aplikasi ini dan mengetik tempat penjemputan serta rute yang ingin dituju. Selanjutnya akan muncul berapa jarak yang akan ditempuh.

Go-Jek akan menunjukkan foto dan nama serta nomor telepon pengemudi yang akan mengantarkan pengguna. Pengguna pun bisa langsung berkomunikasi dengan pengemudi setelahnya. Untuk tarif minimum, pengguna dikenakan biaya minimal Rp 25 ribu.

Setelah jarak 6 km, penambahan tarif akan naik Rp 4 ribu tiap satu km. Harga ini diklaim lebih murah jika dibanding naik ojek dari jalan protokol Jakarta.

Advertisement

Pengguna bisa membayar melalui tunai, Go-Jek Credit atau Corporate Banking. Seperti kartu kredit, saldo Go-Jek Credit dapat diisi saat melakukan sign-up. Sedangkan Corporate Banking dapat dimanfaatkan pelanggan perusahaan.

Selama dua minggu diluncurkan, aplikasi pemanggil ojek ini telah diunduh belasan ribu kali. Go-Jek sendiri hadir untuk platform perangkat IOS dan Android.

Go-Jek saat ini menyediakan tiga jenis layanan dalam aplikasinya, yakni ojek antar penumpang, ojek antar paket dan pemesanan belanjaan dengan maksimal pesanan senilai Rp 1 juta.

Go-Jek mengaku optimis aplikasi mobile miliknya dapat membantu masyarakat Jakarta dalam bertransportasi. Diharapkan akan semakin banyak orang yang menggunakan layanan yang mereka sediakan dalam keseharian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif