News
Rabu, 21 Januari 2015 - 11:15 WIB

AGENDA PRESIDEN : Kunjungi Entikong, Jokowi Janji Segera Bangun Pelabuhan Darat

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini adalah mengunjungi Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) wilayah Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) wilayah Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Rabu (21/1/2015). Presiden menumpang heli Super Puma TNI Angkatan Udara.

Advertisement

Dalam kunjungan itu, Presiden yang didampingi oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto melihat secara langsung kondisi tapal batas Indonesia dengan wilayah negara Malaysia. Sejumlah agenda pembangunan akan direalisasikan oleh pemerintah tahun ini.

Dikutip dari website Setkab.go.id, Jokowi menyampaikan wilayah Entikong segera dibangun pelabuhan darat (dry port). Selain itu, pemerintah juga bakal melebarkan jalan yang menghubungkan Kuching Malaysia dengan Pontianak Kalimantan Barat.

Untuk mempermudah arus lalu lintas keluar masuk warga kedua negara, pemerintah membangun Wisma Indonesia tiga lantai di kawasan Entikong. Wisma Indonesia berfungsi untuk Bea Cukai, Perhubungan, dan Pertanian.

Advertisement

Director of Sattlement Development Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hadi Sucahyono mengatakan bangunan di wilayah pos lintas batas sudah banyak yang rusak sehingga fungsinya terganggu.

Pembangunan ini, menurut Hadi, terbagi dalam beberapa zona namun PPLB Entikong menjadi zona utama.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif