News
Selasa, 20 Januari 2015 - 01:40 WIB

TENTARA NASIONAL INDONESIA : Moeldoko: TNI Telah Mencapai Performa Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Moeldoko saat masih jadi Panglima TNI (JIBI/Solopos/Antara)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) diklaim telah mencapai performa terbaik.

Solopos.com, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) diklaim telah mencapai perfoma terbaik di bidang keahlian, pengamanan, serta menjaga netralitas.

Advertisement

“Semua negara mengapresiasi penyelenggaraan pengamanan APEC di Bali. China belajar ke Indonesia. Pengamanan pemilu juga berjalan aman dan kita buktikan netralitas TNI,” kata Panglima TNI Jenderal Moeldoko saat rapat kerja dengan Komisi I di Kompleks Gedung DPR, Kamis (29/1/2015).

Untuk keahlian, pola penemuan black box Airasia QZ 8501 telah menjadi standar internasional.

“Belum ada negara lain yang mampu menandingi kecepatan tentara Indonesia,” kata Moeldoko.

Advertisement

Sebelumnya dalam konsep pertahanan negara, Komisi I DPR menganggap Indonesia membutuhkan matra tentara keempat, Tentara Nasional Cyber, menyusul kian banyaknya serangan dalam era perang masa kini.

Tantowi Yahya, Wakil Ketua Komisi I DPR, mengatakan kebutuhan matra baru, dalam satuan tentara cyber memang sebuah keniscayaan. Kebutuhan itu karena era perang di dunia maya yang dilakukan, seperti penyadapan dan pembajakan dokumen.

“Saat ini Indonesia memang sangat butuh itu. Untuk saat ini, pengamanan kita sudah sangat jauh tertinggal. AS punya dengan nama National Security Agency [NSA],” katanya.

Advertisement

Meski demikian, paparnya, pembentukan matra baru itu memang tidak mudah. “Harus ada sinergi antarkementerian. Karena ini menyangkut sistem teknologi dan informasi. Jadi perlu mengikutsertakan Kemenkominfo. Selain itu, biayanya juga sangat mahal. Mahal sekali,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif