Entertainment
Selasa, 20 Januari 2015 - 06:30 WIB

SERBA LIMA : Ini 5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahar (kanan) dalam film Laskar Pelangi (youtube)

Serba lima mengulas seputar film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Solopos.com, SOLO — Film Indonesia makin menggeliat. Belum lama ini portal filmindonesia.or.id merilis 10 film Indonesia terlaris. Berikut ini lima peringkat teratas film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Advertisement

Laskar Pelangi (2008) 
4.631.841 Penonton

Diangkat dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata, Laskar Pelangi menjadi film paling banyak ditonton.

Advertisement

Diangkat dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata, Laskar Pelangi menjadi film paling banyak ditonton.

Tak hanya sukses secara penjualan, film yang diproduksi oleh Miles Production dan menceritakan perjuangan anak-anak Belitung untuk meraih pendidikan ini banyak dipuji sebagai film yang sara pesan moral.

Habibie & Ainun (2012)
4.488.889 Penonton

Advertisement

Habibie sebagai sosok yang dijadikan dasar kisah inipun mengakui bahwa film yang mengisahkan dirinya ini cukup akurat dan mendalam.

Ayat-ayat Cinta (2008)
3.581.947 Penonton

Film yang diadaptasi dari novel karya Habiburachman El Shirazy ini menjadi film berlatar religi paling populer di Indonesia. Kisahnya berpusat pada pelajar Indonesia di Al Azhar, Mesir, Fahri yang harus menghadapi intrik percintaan dan terhalang beragam sekat budaya dan agama.

Advertisement

Lebih dari 3,5 juta penonton membludak membanjiri bioskop tanah air saat film ini diputar.

Ketika Cinta Bertasbih (2009)
3.100.906 Penonton

Film yang juga diangkat dari karya novelis Habiburachman El Shirazy ini sukses menyusul kesuksesan Ayat-ayat Cinta dan berada di peringkat keempat film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Advertisement

Mengisahkan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Al-Azhar University, Kairo yang sekaligus berupaya menghidupi ibu dan adik-adiknya dikampung. Khairul, sang tokoh utama juga harus menjalani lika-liku cinta yang berusaha dijalani sesuai syariat agamanya.

5 cm (2012) 
2.392.210 Penonton

Diangkat dari novel laris berjudul sama, 5cm mengisahkan petualangan lima sahabat yang jenuh dengan persahabatan mereka dan memilih berpisah sementara waktu dan berjanji bertemu pada satu waktu.

Di saat yang ditentukan, mereka menghadapi perjalanan bersama untuk kembali saling mengenal dengan mendaki gunung Semeru. Gara-gara booming film ini, aktivitas mendaki gunung menjadi aktivitas yang populer terutama bagi anak-anak muda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif