Soloraya
Selasa, 20 Januari 2015 - 10:29 WIB

PENCURIAN BOYOLALI : Begini Aksi Polisi Bekuk Pencuri Sepeda Motor di RSUD Pandanarang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Pencurian Boyolali di RSUD Pandanarang terungkap. Pencuri sepeda motor di rumah sakit itu dibekuk polisi.

Solopos.com, BOYOLALI — Aparat berhasil membekuk pencuri sepeda motor (curanmor), Adi Surya, 19, warga Dukuh Tumut, Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Minggu (18/1/2015) sore.

Advertisement

Aksi pencurian dilakukan tersangka pada Kamis (15/1/2015) lalu. Apes bagi seorang pencuri, dia ditangkap justru saat akan mengambil kembali motor curiannya yang sebelumnya sempat ia titipkan di tempat penitipan sepeda motor RSUD Pandanarang, Minggu sore.

Dari informasi yang dihimpun di Mapolsek Boyolali Kota, Minggu malam, Adi telah mencuri sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 6906 VD, milik Enik Pebriyanti, 21, di RSUD Pandanarang, Boyolali, Kamis lalu.

Enik adalah karyawan RSUD yang saat itu memarkir sepeda motornya di sebelah utara Instalasi Gizi RSUD Pandanarang. Saat hendak melakukan aksinya, Adi datang ke rumah sakit dengan mengendarai motor miliknya yakni Suzuki Spin berpelat nomor AD 4432 NM.

Advertisement

Motor matik yang sebagian bodinya diprotoli itu diparkir di samping motor korban. Dia meninggalkan motornya sendiri di tempat parkir itu lalu membawa kabur motor korban dengan cara digelondor.

“Dari pemeriksaan, Adi sudah sempat membawa sepeda motor korban ke beberapa wilayah di Boyolali. Di Nepen, Teras, pelat nomor dan spion motor korban dilepas dan dibuang ke sungai,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui KapolsekBoyolali Huda, AKP Miftakul Huda.

Setelah itu, motor itu kembali dititipkan di penitipan sepeda motor kompleks paviliun RSUD Pandanarang. Tersangka pergi lagi dengan mengambil motornya sendiri.

Advertisement

Kasus pencurian motor itu terkuak, saat korban masuk kerja. Saat itu, korban menitipkan motornya di penitipan paviliun. Saat itulah, korban melihat motornya yang hilang ada disitu. Polisi bekerja sama dengan petugas parkir dan satpam rumah sakit untuknyanggong tersangka.

Minggu sore sekitar pukul 17.00 WIB Adi datang lagi untuk mengambil motor curiannya. Disitulah dia ditangkap oleh petugas parkir dan satpam rumah sakit. Tersangka sempat dipukul sebelum akhirnya diserahkan ke Polsek BoyolaliKota.

“Kasus ini masih terus kami kembangkan,” kata Kapolsek. Adi akhirnya ditahan di Polres Boyolali.

Adi mengaku aksi pencurian itu dilakukan sendirian. Motor curiannya akan dia pakai sendiri. “Mau saya pakai sendiri,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif