Sport
Selasa, 20 Januari 2015 - 00:25 WIB

NBA 2014/2015 : Bekuk Magic, Thunder Perbaiki Rekor Tandang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Guard Thunder Reggie Jackson (15) memasukkan bola saat timnya melawan Houston Rockets. JIBI/Rtr/Thomas

NBA 2014/2015 yang mempertandingkan Oklahoma City Thunder melawan Orlando Magic, dimenangkan oleh Thunder.

Solopos.com, ORLANDO— Kedatangan Oklahoma City Thunder ke markas Orlando Magic membawa berkah tersendiri. Sebab, kemenangan manis yang diraih Thunder di Amway Center, Orlando, Florida, Senin (19/1/2015) WIB, membuat rekor tandang mereka membaik.

Advertisement

Dalam lima laga tandang terakhir, tim asuhan Scott Brooks sudah menelan empat kekalahan beruntun. Tak pelak hasil apik ini menjadi pelipur lara trek mereka yang kurang bagus di partai away. Thunder membenamkan tuan rumah dengan skor 127-99.

Kevin Durant menjadi pahlawan dalam pertandingan ini dengan mencetak 21 poin, 11 rebound, dan 8 assist. Bintang Thunder ini mendapat bantuan dari Russell Westbrook yang menyumbang 17 poin dan 6 assist, diikuti Serge Ibaka dan Dion Waiters yang sama-sama menambah 16 poin.

“Kami mengawali laga ini dengan penuh energi, usaha, dan pertahanan yang bagus. Kami begitu agresif menyerang mereka. Kami nyaris tak pernah mengharapkan hal baik ketiga melakukan lawatan. Maka dari itu, kami khawatir,” terang Durant, dilansir sports.yahoo.com.

Advertisement

Sementara itu, di kubu Magic, Victor Oladipo memimpin rekannya dengan menyumbang 23 poin. Ia diikuti rekannya, Elfrid Payton yang tampil oke dengan membukukan 19 poin dan delapan assist. Satu-satunya hiburan atas kekalahan ini adalah kembalinya pemain muda mereka, Aaron Gordon, yang sebelumnya absen dalam 31 pertandingan akibat patah kaki kiri.

“Kami belum tampil maksimal. Meskipun demikian, kami harus puas dengan hasil ini walaupun menyakitkan,” terang Oladipo.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya New Orleans Pelicans akhirnya mampu memetik kemenangan di detik-detik terakhir ketika melawat ke markas Toronto Raptors di Air Canada Centre.

Advertisement

Lay up yang dicetak sang guard, Tyreke Evans, saat laga tersisa 1,6 detik tersisa membuat timnya bersorak lantaran menang 95-93. Hasil positif ini merupakan yang pertama bagi Pelicans dalam tujuh pertemuan kedua tim.

Tim didikan Monty Williams ini bisa merebut hasil apik dengan cara yang tak mudah. Sebab, dua penggawanya, Anthony Davis, mengalami cedera kaki kiri, dan Jrue Holiday menepi lantaran pergelangan kakinya bermasalah. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif