News
Selasa, 20 Januari 2015 - 15:55 WIB

MUTASI POLRI : Kabareskrim Baru Tepis Isu Kedekatan dengan Budi Gunawan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Budi Waseso (JIBI/Solopos/Antara)

Mutasi Polri yakni pada jabatan Kabareskrim menuai kontroversi. Kabareskrim baru, Irjen Pol Budi Waseso, menepis isu kedekatannya dengan calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Budi Gunawan.

Solopos.com, JAKARTA – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Irjen Pol Budi Waseso  menegaskan dirinya tidak pernah meminta pada Kapolri untuk menggeser kedudukan Komjen Pol Suhardi Alius sebagai kabareskrim.

Advertisement

“Pengabdian yang saya junjung tinggi. Saya enggak pernah minta atau berharap [jadi kabareskrim],” kata Budi Waseso di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Ia pun menepis isu kedekatannya dengan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. “Saya sebelumnya Kasespim, di bawah Kalemdikpol. Wajar dong, saya kan anak buahnya langsung,” kata dia.

Budi menegaskan pihaknya saat ini hanya ingin berfokus untuk menyelesaikan tugas dan program yang belum dituntaskan pendahulunya, Suhardi Alius.

Advertisement

Ia pun akan melakukan konsolidasi dengan internal Bareskrim untuk memetakan pekerjaan yang harus dilakukannya ke depan dalam memimpin badan tersebut.

“Saya sekarang mau konsolidasi dengan semua anggota saya, nanti saya baru tahu beban-beban apa di Bareskrim, pekerjaan apa yang harus saya lakukan, PR apa yang harus saya kerjakan,” katanya.

Menurut dia, konsolidasi internal Bareskrim penting dilakukan untuk mengetahui kasus apa saja yang telah selesai dan kasus apa saja yang sedang ditangani Bareskrim.

Advertisement

Pihaknya pun yakin mampu memimpin Bareskrim dengan baik. “Saya delapan tahun di Propam, bukan berarti saya tidak bisa di reserse. Nanti kita buktikanlah,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif