News
Selasa, 20 Januari 2015 - 12:55 WIB

INDONESIA DARURAT NARKOBA : Jokowi Minta Pengurus Masjid Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Indonesia darurat narkoba, saat ini terdapat hampir 4,5 juta orang yang harus direhabilitasi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pengurus masjid gencar menyampaikan bahaya narkoba.

Solopos.com, PONTIANAK – Presiden Joko WIdodo (Jokowi) meminta pengurus masjid untuk gencar menyampaikan bahaya narkoba terkait dengan kondisi darurat narkoba saat ini.

Advertisement

“Saya titip masalah narkoba disampaikan secara gencar. Posisi kita dalam darurat narkoba,” kata Presiden Jokowi saat meresmikan Masjid Raya Mujahidin di Pontianak,Kalimantan Barat, Selasa (20/1/2015).

Presiden menyebutkan Indonesia dalam kondisi darurat narkoba karena saat ini yang harus direhabilitasi mencapai hampir 4,5 juta orang.

Yang tak bisa direhabilitasi 1,2 juta, korban meninggal 50 orang per hari atau 18.000 per tahun. “Lewat masjid sampaikan bahaya narkoba,” kata dia.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menanyakan apakah masyarakat setuju dengan hukuman mati dalam kasus narkoba kepada hadirin yang dijawab setuju.

“Ada 64 orang yang divonis mati. Mereka minta grasi, semua kita tolak, meski banyak tekanan dari sana sini,” katanya.

Ia menegaskan RI dalam kondisi darurat narkoba. Di negara lain terlibat satu gram saja sudah dihukum berat. Di Indonesia sudah masuk penjara masih bisa mengendalikan bisnis haram itu.

Advertisement

“Yang terkena tidak hanya anak muda, tapi institusi seperti perguruan tinggi, pembantu rektor saja kena,” katanya.

Presiden menyatakan akan bertindak tegas terhadap penjahat narkoba antara lain dengan menolak pemberian grasi dalam kasus itu.

“Saya titip ke pengurus masjid, ke ustaz dan lainnya, sampaikan masalah ini karena merusak generasi muda,” kata Jokowi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif