News
Selasa, 20 Januari 2015 - 15:00 WIB

BOB SADINO MENINGGAL : Sederhananya Pemakaman Bob, Tanpa Sirine dan Konvoi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kutipan kata-kata Bob Sadino (Twitter.com)

Bob Sadino meninggal dunia dan jenazahnya dimakamkan siang ini dengan cara yang sederhana.

Solopos.com, JAKARTA — Hujan rintik-rintik mengiringi prosesi pemakaman pengusaha Bob Sadino di TPU Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015) siang sekitar pukul 13.20 WIB.

Advertisement

Satu tenda putih telah dipasang di area sekitar makam. Meski hujan disertai petir, prosesi pemakaman berlangsung khidmat dan lancar. Ratusan pelayat mengiringi perjalanan jenazah dari rumah duka di Jl. P&K, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, hadir dengan mengendarai mobil pribadi, angkutan umum, ojek, dan sepeda motor.

Dalam suasana hening dan tanpa sirine bising meraung-raung, ambulans jenazah Bob Sadino menembus suasana siang yang muram dengan guyuran hujan. Iring-iringan bergerak lambat mencari celah di antara macetnya jalanan Ibu Kota Jakarta.

Di rumah duka, rangkaian bunga dari para tokoh yang tak sempat datang, di antaranya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto; Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri; Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama; hingga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), terpajang di sepanjang gang menuju halaman rumah Bob.

Advertisement

Bob Sadino lahir di Tanjung Karang, Lampung, 9 Maret 1933 itu meninggal dunia pada usia 81 tahun di Rumah Sakit Pondok Indah, Senin (19/1/2015) petang sekitar pukul 18.05 WIB. Bob Sadino meninggalkan dua orang anak (Mira Andiani dan Shanti Dwi Ratih) serta empat orang cucu. Bob meninggal beberapa bulan setelah, istrinya (Soelami Sodjoed) tutup usia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif