Jatim
Senin, 19 Januari 2015 - 16:05 WIB

SURGA DI TELAGA SARANGAN : Inilah Tarif Kamar Short Time Yang Digemari Pasangan Muda-Mudi

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengelola penginapan di kawasan objek wisata Telaga Sarangan, Magetan, jatim, tengah menjaring para tamu. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Surga di Telaga Sarangan barangkali sebuah ungkapan untuk pasangan muda-mudi yang ingin memadu kasih. Mereka pun memanfaatkan layanan sewa kamar short time. Inilah tarif-tarifnya?

Madiunpos.com, MAGETAN –Para penyewa kamar di penginapan Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur (Jatim) sudah mengetahui tarif-tarif sewa kamar, mulai dari short time hingga yang seharian penuh.

Advertisement

Salah satu pengelola penginapan, Jn, menjelaskan tarif sewa kamar di objek wisata Telaga Sarangan rata-rata sama, yakni berkisar Rp200.000.

Namun, tarif tersebut berlaku untuk sehari semalam. Jika ada yang menghendaki sewa short time, kata dia, tarifnya jelas lebih murah.
“Kalau sewa tiga hingga empat jam, tarifnya Rp50.000,” paparnya saat berbincang dengan Madiunpos.com, Senin (19/1/2015).

Adapun sewa short time antara lima hingga tujuh jam, kata dia, tarifnya ialah Rp75.000. Sementara, sewa kamar antara tujuh jam hingga 12 jam adalah Rp100.000. “Begitupun seterusnya sesuai kelipatan jam,” paparnya.

Advertisement

Tarif tersebut, kata dia, sudah sesuai dengan kesepakatan bersama para pengelola penginapan di objek Wisata Telaga Sarangan. Tujuannya ialah agar tak terjadi perang harga sesama pengelola penginapan.

“Kalau pun tarif nantinya dinaikkan, harus melalui musyawarah bersama dengan PHRI [Perhimpunan Hotel Republik Indonesia]. Jadi, enggak seenaknya,” paparnya.

Menurut Jn, layanan sewa kamar short time adalah sumber penghasilan utama para pengelola penginapan.
Tanpa adanya layanan tersebut, kata dia, dipastikan usaha penginapan akan stagnan karena hanya mengandalkan hari libur panjang dan hari-hari besar.

Advertisement

“Selama ini, yang memberikan pendapatan penginapan kan adanya layanan sewa kamar short time. Sehari, berkisar antara sepuluh penyewa hingga 20-an penyewa. Kalau liburan, lebih banyak lagi,” paparnya.

Menurut Jn, para penyewa kamar short time 95% adalah pasangan muda-mudi yang tengah memadu kasih. Bahkan, sebagian besar mereka adalah pelanggan yang hafal betul tarif layanan short time. “Saya enam tahun di sini, jadi ya hapal siapa saja yang sering ke sini dan yang pendatang baru,” paparnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Magetan dan Madiun Raya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif