Jogja
Senin, 19 Januari 2015 - 04:20 WIB

PNS DIY : Dewan Dorong Program Beasiswa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai negeri sipil ((JIBI/Solopos/Dok.)

PNS DIY, DPRD DIY mendorong pelaksanaan program beasiswa untuk mengakomodasi sekitar 40% di antaranya belum bergelar sarjana.

Harianjogja.com, JOGJA-Guna meningkatkan kompetensi pegawai negeri sipil (PNS) yang ada, Badan Kepegawaian Daerah mengupayakan program pendidikan dan pelatihan melalui lembaga terkait. Selain itu BKD juga menyediakan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan yang dibiayai dari APBD DIY serta beasiswa dari Badan Perencanaan Nasional (Bapenas).

Advertisement

Selama ini, menurut Kepala BKD DIY Agus Supriyanto, PNS Pemda DIY yang melanjutkan pendidikan melalui beasiswa tersebar di Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya (Unbraw), dan Undip.

Namun karena kuota beasiswa terbatas, Agus mengimbau PNS untuk melanjutkan pendidikan dengan biaya mandiri. BKD akan mempermudah proses izin PNS yang akan melanjutkan studi dengan biaya mandiri.

“Kalau semua bisa S1 dan menyadari yang bersangkutan [PNS belum sarjana] mau sekolah lagi, selesai [tidak ada kekurangan PNS],” tandas Agus.

Advertisement

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD DIY yang membidangi pemerintahan Eko Suwanto menyatakan Pemda DIY perlu menyediakan beasiswa untuk PNS yang belum sarjana untuj S1, S2 sampai S3, yang disesuaikan dengan kemampuan APBD. Dewan akan mendorong upaya tersebut dalam APBD perubahan nanti.

“Paling tidak 2016 yang sudah sarjana lebih banyak lagi,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Beasiswa BKD DIY Pns Diy
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif