News
Senin, 19 Januari 2015 - 22:45 WIB

MAULID NABI : Begini Suasana Selawatan dan Kasidahan di Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peringatan Maulid Nabi di London, Inggris (Antara)

Maulid Nabi Muhammad digelar WNI di London, Inggris.

Solopos.com, LONDON – Peringatan Maulid Nabi digelar oleh warga negara Indonesia (WNI) di London, Inggris. Peringatan tersebut berlangsung meriah dengan suasana selawatan dan kasidahan yang khusyuk.

Advertisement

Persatuan  pekerja asal Indonesia di Inggris yang tergabung dalam Indonesia Networking Development (Induk) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melantunkan selawat dan kasidahan yang digelar di gedung KBRI London, Minggu (18/1/2015).

Dilansir Antara, Senin (19/1/2015), acara Maulid Nabi diikuti anggota Induk diawali dengan sambutan dari Fungsi Konsuler, KBRI London, Atu Yudhistira Indarto. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Amal Abdillah Siraj dan tilawah oleh Annie.

Penasihat Induk, Siti Wahida mengatakan, selain selawatan dan kasidahan, tamu pada acara siang itu juga ber-zanji bersama-sama. Zanji merupakan suatu doa-doa, puji-pujian dan penceritaan riwayat Nabi Muhammad SAW yang dilafalkan dengan suatu irama atau nada.

Advertisement

Pada sesi puncak, acara yang dihadiri lebih dari 100 orang tamu itu juga diisi dengan ceramah oleh Muhammad Hamim yang tentang akhlak dan kepribadian Rosululloh SAW.

Menurut Siti Wahida, ia merasa senang dan gembira bisa ikut merayakan Maulid Nabi di Inggris. Meski di luar negeri, wanita yang berjodoh dengan pria Inggris itu senang karena suasana yang muncul saat khosidahan dan ber-zanji masih seperti di Indonesia.

Alhamdulilah saya sendiri sangat gembira karena seperti di Indonesia ada acara ber-zanji serta khosidahan saya jadi teringat saat kami masih berada di Indonesia,” ujar Siti Wahida.

Advertisement

Pada sesi akhir, acara yang rutin diselenggarakan setiap Maulid Nabi itu ditutup dengan acara makan bersama. Makanan yang disajikan adalah makanan yang dibawa oleh para anggota Induk. Dalam acara itu, anggota Induk tampil ceria dengan busana muslim dan jilbab yang berwarna-warni.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif