Sport
Senin, 19 Januari 2015 - 05:35 WIB

MANCHESTER CITY VS ARSENAL : Kemenangan Bersejarah bagi Arsenal Kota Manchester

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal memetik kemenangan lewat penalti Santi Cazorla. JIBI/Rtr/Phil Noble

Manchester City vs Arsenal berakhir dengan kemenangan Arsenal. Kemenangan ini dianggap bersejarah.

Solopos.com, MANCHESTER — Arsenal membawa pulang kemenangan 2-0 dari kandang Manchester City. Hasil itu membuat The Gunners memperbaiki beberapa catatan buruk, khususnya, melawan juara bertahan Premier League dan pertandingan di kota Manchester.

Advertisement

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (18/1/2015) malam WIB, Arsenal memetik kemenangan lewat gol-gol penalti Santi Cazorla dan Olivier Giroud.

Kemenangan itu tak hanya mendekatkan Arsenal ke empat besar, dengan 39 poin mereka berjarak satu angka dari Manchester United, tapi juga bersejarah karena memutus catatan buruk klub London Utara itu.

Disebut Infostrada, Arsenal sudah lama tak menang di kandang juara bertahan Premier League. Terakhir kali mereka melakukannya adalah hampir 13 tahun lalu, saat menang 1-0 di kandang MU pada 8 Mei 2002.

Advertisement

Selain itu mereka juga menyetop rentetan tujuh laga tandang tanpa kemenangan di kota Manchester. Sebelum kemenangan 2-0 ini, Arsenal kalah enam kali dan cuma seri sekali.

Terakhir kali mereka menang di kandang City adalah pada 2010 juga dengan skor 2-0. Itu juga kali terakhirnya The Citizens takluk di kandang dengan marjin dua gol.

Tak cuma itu, Arsenal juga memperbaiki catatan pertemuan mereka dengan tim-tim seperti City, MU, dan Chelsea. Karena dari 16 pertemuan sebelum ini dengan tiga tim itu, anak asuh Arsene Wenger cuma bisa meraih tujuh poin.

Advertisement

“Ini bukan tempat yang mudah untuk didatangi, dan Manchester City sudah menjadikan kandang mereka sedikit angker, tapi kami tampil bagus dan menang. Santi Cazorla benar-benar jadi pembeda,” ujar gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, seperti dilansir detiksport mengutip BBC. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif