News
Senin, 19 Januari 2015 - 14:40 WIB

KAMPUS JOGJA : UIN Suka Buka Pendaftaran Wakil Rektor

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - UIN Sunan Kalijaga Jogja

Kampus Jogja, UIN Suka membuka pendaftaran wakil rektor baru.

Harianjogja.com, JOGJA-UIN Sunan Kalijaga (Suka) Jogja memulai pendaftaran calon wakil rektor 2015-2019.

Advertisement

Rektor UIN Suka Jogja, Minhaji mengatakan setelah dirinya dilantik sebagai orang nomor satu di kampus tersebut, panitia seleksi (pansel) calon wakil rektor juga dibentuk. Minhaji menegaskan dalam bulan Januari, pansel harus menghasilkan verifikasi para calon wakil rektor untuk diajukan kepadanya. Diharapkan mulai Februari, wakil rektor baru sudah dipilih agar urusan administrasi dan keuangan UIN Suka Jogja berjalan lancar.

Selanjutnya, merujuk Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia no 22/2014 tentang Statuta UIN, pendaftaran calon rektor dimulai hari ini, Senin (19/1/2015) sampai Rabu (21/1/2015).

“Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran dan menyertakan dokumen persyaratan sebagaimana terlampir atau bisa diunduh di www.uin-suka.ac.id,” terang Sri Wahyuni, Minggu (18/1/2015).

Advertisement

Adapun syarat-syarat sebagai Wakil Rektor sebagaimana tertera dalam statuta adalah sebagai berstatus PNS, beragama Islam dan berakhlak mulia, berusia paling tinggi 60 tahun (pada tanggal 6 Maret 2015), lulusan Program Doktor (S-3), memangku jabatan fungsional paling rendah Lektor Kepala, pernah memangku jabatan tambahan sebagai pimpinan universitas setingkat Dekan/Direktur/Ketua Lembaga/Wakil Dekan atau jabatan setara dengan jabatan tersebut baik di dalam maupun di luar universitas.

Calon wakil rektor juga harus sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah, bersedia dicalonkan menjadi wakil rektor secara tertulis, dapat bekerjasama dengan rektor, dan apabila terpilih sebagai wakil rektor bersedia mentaati ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sri Wahyuni menjelaskan anggota pansel terdiri dari perwakilan semua fakultas di lingkungan UIN Sunan Kalijaga. Setelah pendaftaran akan dilanjutkan verifikasi berkas administrasi pada tanggal 26-27 Januari 2015.

Advertisement

“Tanggal 27-28 Januari 2015 adalah masa seleksi berkas administrasi, tanggal 29 Januari 2015 menyampaian hasil seleksi kepada rektor dan tanggal 30 Januari 2015 hasil seleksi dari pansel akan dipublikasikan ke web universitas dan media massa,” kata Sri Wahyuni.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif