Lifestyle
Senin, 19 Januari 2015 - 04:45 WIB

FENG SHUI : Inilah Tips Mendapatkan Keseimbangan dalam Hidup

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi feng shui (Fengshuistyle.us)

Feng shui dapat mengatur kehidupan Anda mendapatkan keseimbangan.

Solopos.com, SOLO – Tips feng shui dapat mengatur keseimbangan dalam hidup. Lelah, penat, dan stres dengan rutinitas yang terus berulang membuat tubuh tidak seimbang. Tak hanya piknik yang dapat menyegarkan pikiran Anda, tapi mengubah desain ruang kantor, kamar tidur, dan ruangan lainnya di rumah juga bisa menyegarkan.

Advertisement

Susan Chan, ahli feng shui mengatakan dunia luar adalah representasi yang terjadi dari dalam diri. Berikut tips dari Ahli Feng shui yang dapat menjadikan hidup Anda berbeda dan bisa menghilangkan kepenatan di tengah rutinitas yang padat sebagaimana dilansir Mashable, Minggu (18/1/2015):

Menempatkan Meja Kerja Di Dekat Pintu
Pola tata letak ini disebut Susan sebagai The Command Position, di mana kekhawatiran ada musuh hilang karena posisi sangat dekat dengan pintu sehingga pikiran terasa tenang dan tanpa sadar hidup menjadi nyaman.

Advertisement

Menempatkan Meja Kerja Di Dekat Pintu
Pola tata letak ini disebut Susan sebagai The Command Position, di mana kekhawatiran ada musuh hilang karena posisi sangat dekat dengan pintu sehingga pikiran terasa tenang dan tanpa sadar hidup menjadi nyaman.

“Mungkin ibaratnya seperti Anda naik pesawat dan memilih kursi di dekat pintu keluar. Tujuannya, agar kalau ada sesuatu terjadi Anda menjadi yang paling dulu keluar. Jadi, tak perlu kuatir memikirkan di mana pintu darurat,” ujarnya.

Namun, bila kondisi ruangan Anda tidak realistis untuk menempatkan meja kerja di dekat pintu, maka bisa digantikan dengan menggunakan cermin yang bisa memperlihatkan situasi di dekat pintu.

Advertisement

“Meniru warna alam bisa membawa ke suasanya yang seimbang karena alam itu seimbang sehingga akan muncul suasana yang hangat di tengah kekakuan rutinitas,” ujarnya.

Pindahkan Semua Alat Elektronik dari Kamar Tidur
Sulit tidur karena jenuh dan penat dengan rutinitas? Solusinya adalah pindahkan semua alat elektronik dari televisi sampai telepon genggam dari kamar Anda. Setelah itu semua dipindahkan Anda akan merasa lebih nyaman di kamar untuk beristirahat.

“Energi yang dipancarkan benda elektronik bisa menganggu fisik Anda, jadikanlah kamar tidur hanya menjadi tempat istirahat saja,” ujarnya.

Advertisement

Simpan Benda-Benda yang Berserakan di Kamar ke Bawah Tempat Tidur
Berbagai benda yang berserakan di kamar atau benda yang tidak terpakai dan sudah bertahun-tahun tidak disentuh sebaiknya disimpan di bawah tempat tidur. Hal itu untuk membuat kamar tidur Anda terlihat lebih rapi dan nyaman.

“Dengan adanya benda di bawah tempat tidur maka akan ada energi yang bersikulasi, tapi saran dari saya benda-benda yang disimpan itu yang bentuknya lunak bukan pecah belah atau keras,”ujarnya.

Selalu Rapikan Alat Masak dari Atas Kompor Bila Sudah Selesai Masak
Kompor adalah simbol kemakmuran yang tidak bisa diabaikan, jaga kebersihan atas kompor beserta alat masak lainnya dan pastikan semuanya tertata rapi.

Advertisement

Seimbangkan Tempat Tidur dengan Aksesorinya
Coba atur posisi tempat tidur dengan aksesori lainnya seperti laci dan lampu tidur seimbang dalam ukuran maupun tingginya.

“Kecocokan tempat tidur dengan aksesorinya menandakan keseimbangan hubungan Anda dengan orang terdekat. Misalnya, di samping kanan tempat tidur ada lemari besar dan samping kirinya lemari kecil, maka pertanda hubungan Anda sedang goyah,” ujarnya.

Jaga Suasana Pintu Masuk agar Selalu Bersih
Pintu Masuk menjadi gerbang utama untuk melihat ruangan atau rumah Anda. Untuk itu, semuanya harus dibuat rapi dan berkesinambungan. Misal, pintu harus terbuka 90 derajat penuh, jangan letakkan sepatu atau benda lainnya  di depan pintu karena membuat orang enggan masuk ke dalam.

Pastikan energi cerah datang saat tamu membuka pintu rumah dan letakkan benda yang menarik di depan pintu agar peluang kemakmuran selalu terbuka lebar.

Coba Sesekali Terangi Ruangan dengan Lilin
Lilin dalam feng shui adalah simbol api dan energi, gunakan lilin di kala malam-malam spesial untuk menjaga hubungan baik dengan orang yang disayang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif