Sport
Senin, 19 Januari 2015 - 07:25 WIB

BURSA TRANSFER : El Real akan Jadikan De Gea Kiper Termahal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper andalan Manchester United David de Gea menjadi buruan Real Madrid untuk menggantikan Iker Casilas. Ist/theguardian.com

Bursa Transfer musim ini masih bergulir. Real Madrid dikabarkan memburu kiper MU David de Gea dan siap membayar mahal.

Solopos.com, MADRID— Real Madrid dikabarkan siap memecahkan rekor transfer kiper termahal dengan mendatangkan penjaga gawang Manchester United, David de Gea, ke Santiago Bernabeu.

Advertisement

Isu ketertarikan Los Blancos, julukan Madrid, dengan kiper berdarah Spanyol tersebut telah berembus sejak lama. Mantan kiper Timnas Spanyol U-21 tersebut digadang-gadang bakal dijadikan suksesor kapten Iker Casillas di bawah mistar El Real.

Seperti dilansir Daily Star, Minggu (18/1/2015), El Real pun dikabarkan siap membayar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp953,6 miliar untuk memboyong De Gea dari Old Trafford, markas United. Apabila transfer itu terkabul, maka De Gea akan menjadi kiper termahal dunia, memecahkan rekor transfer kiper Gianluigi Buffon ketika didatangkan Juventus dari Parma dengan banderol 33 juta poundsterling atau Rp629,3 miliar, sekitar 14 tahun silam.

Tim polesan Carlo Ancelotti tersebut sangat paham United tidak akan membiarkan De Gea hengkang dengan mudah dari Old Trafford. Sebab selama ini kiper bertubuh ceking tersebut menjadi salah satu tembok pertahanan paling sulit ditembus di Liga Premier.

Advertisement

Setan Merah, julukan United, tidak ingin kehilangan De Gea meski telah mendatangkan kiper gaek Victor Valdes pada bursa transfer Januari ini.

De Gea pernah memecahkan rekor transfer kiper termahal di daratarn Inggris ketika dibeli United dari Atletico Madrid dengan mahar 18 juta poundsterling atau sekitar Rp343,3 miliar pada 2011 silam.  “De Gea akan berada di Real Madrid pada musim depan,” jelas sebuah sumber kepada Daily Star.

Sementara menurut laporan mirror.co.uk, Madrid akan mendatangkan De Gea dengan pertukaran paket bersama Gareth Bale. El Real dikabarkan siap menukar Bale plus membayar 50 juta poundsterling untuk mendapatkan De Gea pada musim depan.

Advertisement

Manajer United, Louis van Gaal, santer kepincut dengan kemampuan Bale. Maka bukan hal mustahil apabila pelatih berjuluk Si Tuli Besi tersebut akan membawa penyerang asal Wales tersebut comeback ke Liga Premier Inggris musim depan. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif