Lifestyle
Minggu, 18 Januari 2015 - 10:30 WIB

SEKSUALITAS PRIA : Ini Alasan Pria Selalu Memikirkan Seks

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Seksualitas pria memang berbeda dengan wanita. Pria jauh lebih sering memikirkan seks daripada wanita. Ini penyebabnya.

Solopos.com, JAKARTA — Mengapa pria selalu memikirkan tentang seks dalam setiap hitungan menit dan jam di dalam kehidupannya dibandingkan perempuan yang jarang memikirkan tentang hal tersebut.

Advertisement

Berikut alasan atau faktor yang menyebabkan pria selalu memikirkan seks yang dikutip dari Allan Pease Barbara, Men, Woman And Sex, 2001:

Ukuran hypothalamus pria lebih besar dari wanita
Pikiran tentang seks berada di dalam hypothalamus, yakni salah satu bagian dari otak yang selalu mengontrol emosi, tingkat perasaan, dan tekanan darah.

Selain itu hypothalamus ini berukuran seperti buah cheri dan beratnya mencapai 4,5 gram. Di dalam area inilah beberapa hormon seperti testosteron merangsang gelora seks.

Advertisement

Karena ukuran hypothalamus pria lebih besar dibandingkan dengan perempuan, maka pria memiliki 10 hingga 20 testosteron melebihi wanita. Hal ini sangat mempengaruhi dorongan seks pria menjadi sangat kuat. Ini pula yang menjadi penyebab seorang pria bisa memiliki fantasi seksual dalam segala waktu dan tempat.

Dorongan sosial
Selain itu, ditambah dengan faktor dorongan sosial yang mempercayai bahwa pria bisa menerima atau mendapatkan keturunan untuk menyebarkan benih dan hinaan masyarakat terhadap seksualitas wanita. Akibat adanya perbedaan-perbedaan dalam perilaku seksual tersebut menjadikan adanya dilema seksual antara wanita dan pria.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif