Sport
Minggu, 18 Januari 2015 - 07:25 WIB

NEWCASTLE UNITED VS SOUTHAMPTON : Kalahkan Newcastle 2-1, Southampton Pertahankan Posisi Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Southampton Nathaniel Clyne (depan) duel lawan pemain Newcastle Sissoko. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Newcastle United vs Southampton berakhir dengan kemenangan Southampton. Dengan kemenangan ini tim asuhan Ronald Koemen ini tetap di posisi tiga klasemen.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Southampton berhasil mempertahankan posisi ketiga klasemen seusai menang 2-1 atas Newcastle United. Kedua gol The Saints pada laga tersebut diciptakan oleh pemain anyar mereka, Eljero Elia.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Southampton kembali duduk ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi nilai 42. Sebelumnya, posisi ketiga sempat ditempati oleh United yang menang 2-0 atas Queens Park Rangers. Sementara Newcastle berada di urutan ke-11 dengan koleksi nilai 27.

Elia didatangkan Southampton dengan status pinjaman dari Werder Bremen pada 3 Januari silam. Dia melakoni debutnya ketika Southampton menang 1-0 atas Manchester United di Old Trafford akhir pekan lalu.

Gelandang asal Belanda itu lantas menorehkan gol pertamanya untuk Southampton ketika laga di St James’ Park, Minggu (18/1/2015) dinihari WIB, berjalan 14 menit. Menerima umpan terobosan dari James Ward-Prowse, Elia menyelesaikannya dengan sebuah sepakan kaki kanan.

Advertisement

Newcastle kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-29, ketika sapuan dari bek Southampton, Florin Gardos, malah mengenai kaki Yoan Gouffran dan bola pun masuk ke dalam gawang.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1. Southampton tidak banyak menciptakan usaha untuk mencetak gol pada laga ini. Mereka hanya menciptakan 5 attempts dengan 3 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Newcastle menorehkan 16 attempts, tetapi hanya 3 yang tepat sasaran.

Dilansir detiksport, Southampton akhirnya kembali sukses menciptakan gol ketika pertandingan menginjak menit ke-62. Sundulan dari Shane Long diterima oleh Elia yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Setelah mengecoh dua pemain Newcastle, Elia melepaskan sebuah sepakan kaki kanan.

Advertisement

Pada pertandingan lainnya di White Hart Lane, Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Sunderland. Tottenham unggul lebih dulu lewat sepakan Jan Vertoghen di menit ketiga, sebelum Sunderland menyamakan kedudukan di menit ke-31 lewat Sebastian Larsson.

Gol kemenangan Tottenham diciptakan oleh Christian Eriksen dua menit menjelang bubaran. Tottenham kini duduk di urutan kelima dengan koleksi nilai 37. Sedangkan Sunderland berada di urutan ke-16 dengan nilai 20 –hanya berselisih satu poin dari penghuni zona degradasi, Hull City. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif