Jatim
Minggu, 18 Januari 2015 - 18:05 WIB

ARISAN ONLINE : Inilah Sejumlah Kejanggalan Kasus Mahasiswi Terlilit Utang Rp1 M

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Mega Retno Palufi (istimewa.dok pribadi)

Arisan online telah membuat mahasisiwi semester I, Mega Retno Palufi, 20, terlilit utang Rp1 miliar. Ini sejumlah kejanggalannya?

Madiunpos.com, MAGETAN –Kasus arisan online yang membelit Mega Retno Palufi, warga warga RT 016/ RW 005, Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Magetan menyimpan sejumlah kejanggalan.

Advertisement

Penelusuran Madiunpos.com menyebutkan, kejanggalan pertama ialah soal peserta arisan online yang dikelola Mega. Dari sekitar 2.000-an peserta, ada beberapa orang yang menyetor uang dalam jumlah cukup fantastis. Mereka adalah orang yang mengaku dari Madura, Malang, dan Surabaya. Besarannya ialah Rp250 juta dan Rp500 juta.

“Kalau orang dari Madura dan Surabaya itu mengaku teman. Dia setor Rp250 juta. Sementara, orang Malang setor Rp500 juta,” ujar Mega saat ditemui Madiunpos.com di kediamannya beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya kenapa Mega yakin bahwa orang-orang tersebut telah setor uang kepadanya, ia menjawab karena ada bukti transfer. Lantas, uang tersebut di mana? Mega hanya bisa menjawab. “Terakhir saat saya minta salinan print transaksi di BNI, sudah enggak bisa. Saya juga enggak tahu kenapa kok enggak bisa,” jelasnya polos.

Advertisement

Kejanggalan kedua ialah hingga saat ini, kasus tersebut belum ada laporan resmi ke aparat penegak hukum. Hal ini telah ditegaskan oleh Kasatreskrim Polres Magetan, AKP M. Khoirul Hidayat kepada Madiunpos.com beberapa waktu lalu.

Fakta ini menjadi sangat aneh mengingat jumlah orang yang mengaku menjadi korban sangat banyak. Sementara menurut pengakuan Mega, pihaknya telah resmi dilaporkan oleh sejumlah orang yang mengaku anggotanyake Polres Magetan. “Katanya, sudah ada tiga laporan ke polisi dengan tuduhan penipuan,” paparnya.

Lantas, ada apakah di balik sejumlah kejanggalan itu?

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif