Lifestyle
Sabtu, 17 Januari 2015 - 10:00 WIB

TIPS KARIER : Ini 6 Pekerjaan untuk Introvert

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang berkepribadian introvert yang senang menyendiri (Kaskus.co.id)

Tips karier kali ini seputar pekerjaan yang cocok untuk orang berkepribadian introvert.

Solopos.com, SOLO – Pada umumnya, banyak anggapan orang berkepribadian introvert, sulit mendapat pekerjaan, karena sifatnya yang pendiam dan cenderung suka menyendiri.

Advertisement

Namun, sebenarnya ada tips yang menyatakan karier orang berkepribadian introvert, akan sangat cemerlang, apabila melakukan pekerjaan yang sesuai.

Dikutip Solopos.com, dari Readers Digest, Jumat (16/1/2015), berikut tips karier untuk orang berkepribadian introvert.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, dari Readers Digest, Jumat (16/1/2015), berikut tips karier untuk orang berkepribadian introvert.

Ahli Astronomi
Pekerjaan sebagai ahli astronomi sangat cocok untuk orang introvert, karena bidang ini membutuhkan orang-orang pemikir. Dalam diamnya, orang introvert adalah pemikir yang baik.

Contoh ahli pendahulu dalam bidang astronomi adalah Isaac Newton, Copernicus, dan Galileo Galilea. Kegiatan yang akan dilakukan ahli astronomi, adalah melakukan pengamatan dan penelitian tentang benda-benda langit.

Advertisement

Kriminolog
Kriminolog adalah pekerjaan menganalisis suatu kasus kriminal dan menganalisis pengaruh penegakan hukum dengan perkembangan kriminalitas.

Pekerjaan tersebut sesuai untuk orang introvert, karena dalam bekerja, seorang kriminolog akan lebih banyak bersinggungan dengan data-data tertulis dan menganalisisnya menjadi laporan kriminal.

Desainer Grafis
Seorang desainer grafis, bekerja dengan kreativitasnya. Desainer grafis juga tidak membutuhkan interaksi dengan banyak orang. Pekerjaan ini, sangat cocok untuk orang introvert yang lebih nyaman bekerja dengan pemikirannya sendiri, tanpa harus berkompromi dengan orang lain, karena kreativitas milik mereka.

Advertisement

Analis Keuangan
Analis keuangan bekerja dengan menganalisis perkembangan keuangan dalam suatu perusahaan. Seorang analis keuangan akan disibukkan dengan data-data keuangan yang harus dipelajari secara cermat.

Selanjutnya, hasil analisis akan dibuat menjadi laporan keuangan. Pekerjaan ini membutuhkan orang dengan pemikiran fokus dan tajam. Seorang introvert, sangat baik dalam hal ini.

Penerjemah
Seorang penerjemah, akan banyak bersinggungan dengan kertas-kertas yang harus diterjemahkan. Karier seorang introvert akan sangat cemerlang di sini, apabila memiliki kemampuan baik dalam berbahasa.

Advertisement

Itulah enam tips karier yang sesuai untuk orang berkepribadian introvert.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif