Teknologi
Sabtu, 17 Januari 2015 - 15:10 WIB

SISTEM OPERASI TERBAIK : Aplikasi Android Lebih Banyak Dibanding IOS

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sistem operasi terbaik tak jauh dari nama Android dan IOS. Data dari appFigures menyebut aplikasi Android kini lebih banyak dibanding IOS.

Solopos.com, NEW YORK – Android kian menancapkan taringnya sebagai sistem operasi terbaik di dunia. Tahun ini, sistem operasi yang dikembangkan Google ini kedatangan aplikasi yang jumlahnya lebih banyak 50% dari tahun lalu.

Advertisement

Hal ini terlihat dari data yang dirilis appFigures, Jumat (17/1/2015). Dari data itu terungkap, jumlah aplikasi di App Store sekarang lebih banyak dibanding store sistem operasi lain termasuk milik Apple.

Dari laporan tersebut terlihat bahwa telah terjadi jumlah pertumbuhan yang besar dari ke tiga toko aplikasi, Android, iOS, dan Amazon, di mana pertumbuhan Android lebih signifikan ketimbang yang lainnya.

“Yang menarik di sini adalah walaupun Apple terus mengalami kelonjakan pertumbuhan, tapi Google Play nyatanya tumbuh melebihi Apple,” tulis appFigures seperti dikutip Solopos.com dari Mashable, Jumat (16/1/2015).

Advertisement

“Ini karena di tahun 2014 jumlah aplikasi yang distribusikan melalui Google Play bertambah dua kali lipat,” imbuhnya.

Bukan hanya appFigures saja yang menyadari hal itu. Perusahaan analisa lainnya, App Annie pun mengatakan demikian. Dari penelusuran data di Google Play Store, App Annie mengkonfirmasi jika Google Play Store punya jumlah aplikasi lebih banyak dari IOS.

Hingga berita ini naik, Google Play Store memiliki hampir 300.000 aplikasi lebih banyak dari App Store, dengan perbedaan sekitar 17%, mengacu dari perusahaan. Sayangnya, appFigures tidak berspekulasi mengenai apa alasan di balik perubahan pertumbuhan tersebut.

Advertisement

Kendati demikian, bukan hal mustahil jika jumlah aplikasi di Android lebih banyak ketimbang di IOS milik Apple.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif