Sport
Sabtu, 17 Januari 2015 - 09:25 WIB

FORMULA ONE (F1) : GP Jerman Batal ke Nurburgring

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Formula One (F1) GP Jerman batal menyambangi Sirkuit Nurburgring, di Nürburg, Rhineland-Palatinate, musim ini.

Solopos.com, HOCKENHEIM— Balapan Formula One (F1) GP Jerman batal menyambangi Sirkuit Nurburgring, di Nürburg, Rhineland-Palatinate, musim ini. Sebagai gantinya, racing yang dijadwalkan masuk seri ke-10 ini masih akan menempati Sirkuit Hockenheim seperti musim lalu.

Advertisement

Gagalnya Nurbruging kembali menjadi tuan rumah F1 ini lantaran pihak penyelenggara juga tak mencapai kata sepakat soal kontrak dengan otoritas balapan jet darat ini. Kini F1 memilih untuk membahas lebih lanjut perpanjangan kerja sama dengan Hockenheim.

“Kita akan ada di Hockenheim. Kami tengah mendiskusikan sesuatu dengan mereka. Kita tak bisa pergi ke Nurburgring karena tak ada orang di sana,” ungkap bos F1, Bernie Ecclestone, dilansir crash.net, Jumat (16/1/2015).

Sejak musim 2008 GP Jerman memang punya dua pilihan venue untuk jadi tuan rumah F1. Baik Hockenheim maupun Nurburgring pun secara bergantian menjadi host balap mobil terbaik di dunia ini. Sebenarnya musim ini F1 berniat mendatangi Nurburgring lantaran musim lalu sudah menempati sirkuit Hockenheim agar berganti suasana.

Advertisement

“Kami punya kontrak dengan Hockenheim. Kita hanya perlu mengubah durasi kontraknya. Sebenarnya mereka secara bergantian menjadi host, maka kami menanti siapa yang bisa. Kita tinggal memberi kontrak yang diharapkan,” imbuh Ecclestone.

GP Jerman diagendakan akan digelar Minggu, 19 Juli, mendatang. GP ini masuk rangkaian seri Eropa yang dimulai dengan GP Spanyol, Minggu, 10 Mei, dilanjutkan GP GP Monaco, GP Kanada, GP Austria, dan GP Inggris.

Hockenheim kali pertama menjadi host F1 pada musim 1970. Lalu kembali masuk kalender balap F1 musim 1977 hingga 1984. Sirkuit sepanjang 4.574 km ini sempat absen dua musim kemudian masuk lagi musim 1986 sampai 2006. Setelah itu sejak 2008 trek ini secara bergantian dengan Nurburgring untuk menyambut para pembalap F1 setiap tahunnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Inilah sirkuit Nurburgring yang batal digunakan dipakai untuk balapan F1. Ist/dok

Advertisement
Kata Kunci : F1 Formula One GP Jerman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif