News
Jumat, 16 Januari 2015 - 17:00 WIB

MUTASI POLRI : Kapolri Baru Belum Jelas, Kabareskrim Dikabarkan Dicopot

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/lensaindonesia.com)

Mutasi Polri menyasar jabatan Kabareskrim. Komjen Pol. Suhardi Alius dikabarkan dimutasi ke Lemhanas, namun belum ada penjelasan resmi dari Mabes Polri.

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol. Suhardi Alius, dikabarkan dimutasi ke Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Advertisement

Sebelumnya, nama Suhardi Alius sempat disebut sebagai orang yang layak menjadi Kapolri selain Komjen Pol Putut Eko Bayuseno dan Komjen Pol Dwi Priyatno. Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar menuturkan tiga nama itu layak untuk menjadi Kapolri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Kombes Pol. Agus Rianto, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima surat terkait pergantian Kabareskrim tersebut. “Kita malah dapat kabar dari teman-teman [media],” katanya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Menurut dia, mengingat pihaknya belum mendapat surat resmi pencopotan Kabareskrim. Maka dia enggan memastikan kabar tersebut. “Apakah betul ada [surat pergantian], kita tunggu,” katanya.

Advertisement

Berdasarkan kabar yang beredar, posisi Kabareskrim yang ditinggalkan Suhardi digantikan Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri, Irjen Pol. Budi Waeso.

Jika kabar ini benar, hal ini mengejutkan sebab pengisi jabatan Kapolri saat ini masih belum jelas. Jenderal Pol. Sutarman sudah non aktif sedangkan Komjen Pol. Budi Gunawan belum jelas nasibnya karena belum diputuskan Presiden Jokowi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif