Teknologi
Jumat, 16 Januari 2015 - 14:45 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Facebook Luncurkan Facebook at Work, Begini Detailnya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (Dok/JIBI)

Media sosial terpopuler, Facebook, meluncurkan aplikasi jejaring sosial untuk lingkungan kerja, bernama Facebook at Work.

Solopos.com, NEW YORK – Situs media sosial terpopuler di Dunia, Facebook kembali membuat gebrakan, Perusahaan yang dikomandoi Mark Zuckerberg itu meluncurkan aplikasi media sosial untuk lingkungan kerja yang dinamai Facebook at Work.

Advertisement

Dilaporkan Mashable, Jumat (16/1/2015), aplikasi itu kini sudah bisa diunduh dan diinstal di ponsel bersistem Android dan IOS dari Apple.

Seperti namanya, aplikasi jejaring sosial tersebut dimaksudkan untuk mempermudah para karyawan berbagi dan berkomunikasi di kantor lewat tool khusus Facebook. Meski beberapa tool sudah tak asing bagi pengguna, aplikasi ini terpisah dari Facebook biasa.

“Facebook At Work adalah pengalaman terpisah yang memungkinkan karyawan terkoneksi dan berkolaborasi secara efisien menggunakan tool Facebook,” terang Facebook melalui blog resminya, Kamis (15/1/2015). “Beberapa mungkin sudah mereka gunakan seperti News Feed, Groups, pesan dan events.”

Advertisement

Facebook at Work sendiri merupakan aplikasi yang terpisah dari media sosial Facebook dan bisa menjadi ruang untuk para profesional untuk berhubungan. Aplikasi ini disebut-sebut akan bersaing ketat dengan media sosial sejenis, seperti LinkedIn atau atau Yammer dari Microsoft.

Meski demikian, Facebook at Work punya keunikan sendiri. Berbeda dari LinkedIn, misalnya, Facebook at Work bisa digunakan oleh sebuah institusi untuk menciptakan semacam ruang interaksi untuk para pegawainya. Di dalamnya mereka akan bisa berkomunikasi menggunakan akun sendiri, mirip seperti sistem intranet di dalam kantor.

Facebook memastikan bahwa Facebook at Work akan menjaga informasi karyawan tetap aman, terjaga kerahasiaannya, dan sepenuhnya terpisah dari profil Facebook pribadi mereka.

Advertisement

“Informasi yang dibagikan antar karyawan hanya akan dapat diakses oleh orang-orang di perusahaan tersebut,” tutup Facebook.

Kini, aplikasi itu masih dalam tahap beta edisi terbatas. Namun tak lama lagi, “At Work” akan tersedia di berbagai platform mulai website hingga perangkat Android dan IOS.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif