News
Jumat, 16 Januari 2015 - 12:10 WIB

BERITA TERPOPULER : Relawan Jokowi Protes BG Jadi Calon Kapolri hingga Penurunan Harga Premium

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Demonstran tolak Komjen Pol BG, Rabu (14/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Agus Bebeng)

Berita terpopuler Solopos.com hari ini datang dari reaksi keras Relawan Konser Salam Dua Jari atas sikap Jokowi tetap mempertahankan Komjen Pol. Budi Gunawan menjadi calon Kapolri.

Solopos.com, SOLO – Protes keras Relawan Jokowi atas pencalonan Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai calon Kapolri jadi topik terpopuler Solopos.com hari ini, Jumat (16/1/2015).

Advertisement

Seperti diberitakan Solopos.com, surat terbuka mengatasnamakan personel Slank, Abdee Negara, musisi Opie Andaresta hingga aktivis sosial Fadjroel Rachman dikirimkan sebagai bentuk protes. Surat yang dirilis Kamis (15/1/2015) itu dikemas dalam judul Surat Terbuka untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Karena itu, kami meminta Bapak selaku penerima mandat rakyat agar mencabut/membatalkan pencalonan Komjen (Pol) sebagai KapolriRI,” demikian inti dari surat itu.

Surat tersebut juga menyinggung jargon Revolusi Mental yang digaungkan Jokowi saat Pilpres 2014. Relawan menyebut penetapan Budi Gunawan, yang notabene berstatus tersangka, tidak sesuai dengan visi Revolusi Mental.

Advertisement

Pada pembukaanya, relawan menyebut dukungan ke Jokowi dalam Pilpres 2014 adalah bentuk kepercayaan mereka pada mantan Wali Kota Solo itu. Relawan juga mengaku tak meragukan janji-janji Jokowi.

Relawan mengancam jika Jokowi tidak segera mencopot pencalonan Budi Gunawan maka mereka akan turun ke jalan.

Kabar lain yang tak kalah populer datang dari rencana pemerintah menurunkan harga BBM hingga 10 smartphone Android terbaik 2014.

Advertisement

Simak daftar berita terpopuler Solopos.com berikut;

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif