Otomotif
Kamis, 15 Januari 2015 - 22:10 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Honda Buat Sedan Berbahan Bakar Hidrogen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda FCV (autoexpress.co.uk)

Teknologi terbaru Honda yang satu ini terbilang futuristik. Honda mengembangkan konsep mobil berbahan bakar hidrogen.

Solopos.com, DETROIT – Produsen otomotif asal Jepang, Honda, memperkenalkan mobil berbahan bakar hydrogen di arena North America Auto Show yang sedang digelar di Detroit, Amerika Serikat, Rabu (14/1/2015).

Advertisement

Mobil berbahan bakar hidrogen buatan Honda akan diberi nama Honda FCV (fuell cell vehicle). Mobil tipe Sedan ini akan diluncurkan di Jepang pada Maret 2016 dan dilepas ke pasar AS beberapa bulan setelahnya.

Dikutip dari Phys.org, Kamis (15/1/2015), mobil ini dapat menempuh jarak 489 kilometer ketika tangkinya terisi penuh. Honda mengklaim, tangkinya dapat terisi penuh hanya dalam waktu tiga menit.

Konsep Honda ini mengingatkan pada konsep yang diperkenalkan Toyota pada November 2015. Toyota sempat memperkenalkan mobil serupa yang diberi nama Mirai.

Advertisement

Di awal Januari Toyota juga mengumumkan akan menggratiskan semua hak paten terkait mobil bertenaga sel bahan bakarnya itu. Tetapi jika diamati lebih seksama, Honda sebenarnya sudah lebih dulu menjual mobil bertenaga sel bahan bakar pada 2008, dengan FCX Clarity.

Mobil itu sudah mulai dijual di Jepang dan AS, meski mendapat sambutan kurang meriah.
Konsep Honda untuk mobil ini adalaha dengan penggunaan mesin yang 33% lebih kecil dari Clarity dan dirancang dengan desain yang lebih cantik serta futuristik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif