Soloraya
Kamis, 15 Januari 2015 - 06:10 WIB

PEMKAB KARANGANYAR : 164 Pejabat Bumi Intanpari Dimutasi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Pemkab Karanganyar memutasi 164 pejabat. Mutasi tersebut menyasar pejabat eselon IV, III dan II.

Solopos.com, KARANGANYAR— Sebanyak 164 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar dimutasi, Rabu (14/1/2015). Mutasi besar-besaran itu menyasar baik pejabat eselon IV, III, maupun II.

Advertisement

Sesuai lampiran Surat Keputusan (SK) Bupati Karanganyar No. 821.2/210/2015 tentang Pemindahan Pejabat Struktural Eselon II di Lingkungan Pemkab Karanganyar, untuk eselon IV terdapat 97 orang dan eselon III sebanyak 61 orang.

Sedangkan untuk pejabat eselon II terdapat 6 orang. Di antaranya adalah  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Istar Yunianto, dipindah menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Nunung Susanto, dipindah menjadi Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda).

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Perkebunan dan Kehutanan, Siti Maesyaroch, menjadi Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda.

Advertisement

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Didik Joko Bakdono, menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Agus Cipto Waluyo, menjadi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.

Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan, Supramnaryo, menjadi Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Perkebunan dan Kehutanan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan mutasi tersebut sebagai upaya penyegaran jabatan.

Advertisement

“Kami mohon bisa dipahami. Tetap jalankan tugas dengan baik. Kami berharap dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” kata dia dalam sambutan pengambilan sumpah jabatan pejabatn eselon II, II, dan IV di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu.

Dia meminta kepada pejabat yang ditugaskan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif