News
Kamis, 15 Januari 2015 - 10:00 WIB

KEGIATAN SOLOPOS : Inilah 7 Komunitas Finalis Battle Community Solopos TV

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahameru Taekwondo menampilkan gerakan demonstrasi bela diri pada acara Community Battle di The Park, Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (11/1/2015). Acara tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-1 Solopos TV. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)`

Kegiatan Solopos bertajuk Battle Community telah merampungkan proses audisi, Minggu (11/1/2015).

Solopos.com, SOLO – Sebanyak tujuh komunitas dinyatakan masuk babak Final Battle Community Solopos TV. Babak audisi telah dilangsungkan Minggu (11/1/2015) di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo.

Advertisement

Dari 17 komunitas yang bertarung dalam gelaran tersebut, dewan juri telah memilih tujuh komunitas masuk babak final. Sementara, satu komunitas telah terpilih sebagai juara favorit berdasarkan perolehan vote SMS saat babak audisi berlangsung.

Ketan Ireng—kelompok tari Saman dari Fakultas Teknik UNS—terpilih sebagai juara favorit berdasarkan perolehan SMS. Ketan Ireng mendapatkan hadiah uang tunai Rp500.000.

Tujuh komunitas dipilih oleh dewan juri yang terdiri atas Joko S Gombloh (dosen Institut Seni Indonesia/ISI Solo), Heru S (penari) dan Rini Yustiningsih (Redaktur Pelaksana Solopos).

Advertisement

Joko mengatakan penilaian didasarkan pada performance, kekompakan dan kreativitas. “Penilaian kami dasarkan pada tiga aspek tersebut. Termasuk juga tingkat kesulitan dari gerakan yang ditampilkan kami perhitungkan dan itu masuk dalam komponen kreativitas. Misalkan koreografi kelompok tari yang beranggotakan sedikit orang dibanding dengan melibatkan banyak orang pasti berbeda penilaiannya,” katanya.

Dari hasil penilaian dewan juri ketujuh komunitas tersebut antara lain, CSK Dance (tari); Ketan Ireng UNS (tari); Mahameru Taekwondo Sukoharjo (taekwondo); One Rose SMA 1 Solo (tari); Solo Beat Box; Gudang Hiphop Solo (Rap); BMX Solo.

Video ketujuh kelompok tersebut mulai Kamis (15/1/2015) ditayangakan di Solopos TV lewat website solopos.tv. Selanjutnya juara I, II dan III ditentukan berdasarkan vote like di solopos.tv. Video yang mendapat like terbanyak akan menjadi pemenang. Masa vote berlangsung Jumat (16/1/2015) hingga Sabtu (28/2/2015).

Advertisement

Juara I nantinya akan mendapatkan uang tunai Rp1,5 juta. Juara II senilai Rp1 juta dan juara III mendapatkan Rp750. Ayo berikan like mu!

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif