News
Kamis, 15 Januari 2015 - 15:36 WIB

KAPOLRI BARU : Jalan Budi Gunawan Mulus, Begini Kicauan Pendukung Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegeraman netizen terhadap putusan Jokowi meloloskan Budi Gunawan (Twitter.com)

Kapolri baru terus menjadi polemik setelah Presiden Jokowi tak menarik pengajuan nama Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri dan membiarkan proses politik di DPR.

Solopos.com, SOLO — Komjen Pol. Budi Gunawan melaju mulus sebagai calon tunggal Kapolri setelah Presiden Jokowi tak mencabut pengajuan namanya yang kini telah disetujui DPR. Hal ini membuat Jokowi banjir kritik di dunia maya mengingat status Budi Gunawan yang kini menjadi tersangka.

Advertisement

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Budi sebagai tersangka dalam dugaan penerimaan gratifikasi dan kepemilikan rekening tak wajar. Pernyataan Presiden Jokowi yang masih “menghargai proses politik di DPR” menunjukkan Jokowi tidak menarik kembali keputusannya mengajukan nama Budi Gunawan sebagai calon Kapolri.

Sebagai reaksi, timeline Twitter, Kamis (15/1/2015), dipenuhi reaksi netizen terhadap sikap Jokowi ini. Salah satu akun Twitter presenter dan komedian Pandji Pragiwaksono, @pandji, mengkritik keputusan Jokowi.

“Menurut gue kalo elu milih seseorang jadi Presiden, maka elu harus jadi barisan pertama yg mengawasi dia. Di depan org2 yang tidak memilihnya, “tulis Pandji.

Advertisement

“Di mata gue, Jokowi udah salah di pemilihan Jaksa Agung. Skrg salah lagi kalo ngotot milih Budi Gunawan, “lanjutnya.

Akun @Johanes_Chandra, membalas tweet @pandji dengan mengatakan, “@pandji udah gua tunggu2 suara lu nji. Tanggung jawab kita sbg pemilih untuk ngawal.”

Tweet Pandji telah di-retweet 219 kali oleh netizen. Salah satu akun, @SitiMar098, memberi komentar keras terharap tweet Pandji tersebut yang juga di-mention ke akun Goenawan Mohamad.

Advertisement

“Mmilih pemimpin yg akan mmbawa ngri ini mghadapi tantangn berat ke depan hrs atas dsar nalar sehat jauhkn ego. Buah kalian @pandji @gm_gm, “tulisnya.

Akun @gm_gm juga berkomentar. “Semoga Tuhan melindungi pemimpin kami dari kesalahan2 baru. Amin.”

Tweet tersebut disambut dengan komentar sindiran dari akun @wahyu_abdi_ yang menulis balasan. “Semoga Tuhan melidungi kami dari kesalahan kami memilih pemimpin.”

Seorang netizen berakun @gus_wiro membalas tweet akun @RamliRizal. “Sanes pak, namung Petugas Partai RT @RamliRizal Sopo toh Presiden ne? Mas  Jokowi, anda Presiden atau bukan?

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif