Sport
Kamis, 15 Januari 2015 - 06:05 WIB

FA CUP 2015 : Spurs Hajar Burnley 4-2 untuk Maju ke Babak 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FA Cup 2015 yang mempertandingkan Tottenham Hotspur melawan Burnley berakhir dengan kemenangan Spurs 4-2.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur mengejar ketinggalan dua gol untuk berbalik mengalahkan Burnley dengan skor akhir 4-2 di laga ulangan babak ketiga Piala FA. Kemenangan ini meloloskan Spurs ke 16 Besar.

Advertisement

Bertanding di White Hart Lane, Kamis (15/1/2015) dinihari WIB, Burnley seperti dilansir detiksport mengejutkan tim tuan rumah dengan dua gol cepat. Marvin Sordell dan Ross Wallace membawa Burnley unggl 2-0 saat laga berjalan delapan menit.

Namun di menit ke-10, Paulinho berhasil memperkecil ketinggalan Spurs. Dari kerjasamanya dengan Roberto Soldado, sepakan Paulinho sukses melewati penjagaan kiper Tom Heaton untuk menjadikan skor kini 1-2.

Pasukan Mauricio Pochettino itu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjelang babak I berakhir. Di masa injury time, Younes Kaboul menutup paruh pertama dalam kedudukan 2-2 setela meneruskan crossing Ben Davies.

Advertisement

Momentum itu dilanjutkan Spurs seusai turun minum. Hanya empat menit setelah kickoff, Spurs akhirnya berbalik unggul setelah Vlad Chiriches mencetak gol ntuk menjadikan timnya memimpin 3-2.

Di menit ke-52, Spurs memastikan kemenangan setelah Danny Rose menyelesaikan umpan Soldado lewat sontekan jarak dekat untuk menambah skor menjadi 4-2.

Di sisa waktu yang ada, Burnley menciptakan sejumlah peluang namun sampai pertandingan berakhir skor 4-2 untuk keunggulan Spurs tidak berubah.

Advertisement

Pada pertandingan selanjutnya, Spurs akan berjumpa dengan Leicester City pada 24 Januari. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain Tottenham Hotspur Capoue (2dr ki) merayakan goal saat melawan Burnley. JIBI/Rtr/Andrew Winni

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif