Sport
Kamis, 15 Januari 2015 - 07:25 WIB

AUSTRALIA OPEN 2015 : Ajang Australia Terbuka Tanpa Juara Bertahan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Australia Open 2015 yang menjadi pembuka ajang grand slam tenis dunia, tahun ini tak akan diikuti sang juara bertahan kelompok putri.

Solopos.com, MELBOURNE — Turnamen tenis grand slam Australia Terbuka 2015 yang akan dimulai 19 Januari mendatang dipastikan tak akan menampilkan sang juara bertahan dari kelompok putri. Li Na yang menjadi kampiun di tahun 2014 sudah gantung raket.

Advertisement

Li Na meraih titel juara Australia Terbuka 2014 dengan mengalahkan petenis Slovakia Dominika Cibulkova di partai final. Sukses tersebut membuat petenis China tersebut mengantongi dua gelar grand slam sepanjang kariernya.

Nah, pada September tahun lalu Li Na memutuskan untuk pensiun. Pilihan itupun membuat Australia Terbuka tahun ini tak bakal menjadi panggung Li Na lagi.

Li Na pun sudah menikmati masa-masa pensiun dia. Meskipun dia tetap menjalani banyak perjalanan ke negara-negara lain.

Advertisement

“Saya traveling dan saya menikmatinya. Saya juga bepergian ke New York untuk membantu Nike merilis kostum olahraga atlet wanita dan ada sekitar 40 atlet perempuan meramaikannya,” kata Li Na seperti dikutip New York Times.

“Kalau saya masih main, saya tak akan bisa melakukan hal-hal seperti ini. Makanya ini sungguh menyenangkan,” jelas dia.

Australia Terbuka akan bergulir mulai 19 Januari hingga 1 Februari di Melbourne. Unggulan pertama ditempati petenis Amerika Serikat Serena Williams sedangkan unggulan kedua milik Maria Sharapova (Rusia). (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Li Na juara bertahan Australia Open yang kin sudah gantung raket. Ist/dok

Advertisement
Kata Kunci : Australia Open 2015 Li Na
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif