Entertainment
Rabu, 14 Januari 2015 - 09:00 WIB

X FACTOR INDONESIA : Begini Kiat Lolos Audisi X Factor 2015

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Situs Resmi The X Factor Indonesia 2015 (Xfactorindonesia.com)

X Factor Indonesia musim kedua semakin dekat, bagi para peserta perlu kiranya mempersiapkan diri untuk menghadapi tahap audisi.

Solopos.com, SOLO – Dalam menghadapi kompetisi, tidak ada salahnya mengatur strategi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Advertisement

Begitu pula bagi peserta X Factor Indonesia yang semakin dekat dengan audisi. Ada sejumlah kiat yang bisa membantu peserta audisi agar tembus ke babak selanjutnya.

Sebagaimana Solopos.com kutip dari The X Factor Indonesia, Selasa (13/1/2015), berikut kiat sederhana agar peserta dapat memukau para juri yang biasa disebut The Expert.

Advertisement

Sebagaimana Solopos.com kutip dari The X Factor Indonesia, Selasa (13/1/2015), berikut kiat sederhana agar peserta dapat memukau para juri yang biasa disebut The Expert.

Lagu Unik dan Populer
Peserta disarankan menyiapkan materi lagu yang akan dibawakan dengan sebaik-baiknya. Hindari lagu yang terlalu biasa. Usahakan memilih lagu bernada unik, namun tetap populer atau enak didengar masyarakat.

Pada periode sebelumnya, lagu yang banyak digunakan adalah Listen dan Butiran Debu. Akan lebih baik, apabila peserta tidak menggunakan lagu tersebut untuk audisi musim kedua ini, sebagi antisipasi agar juri tidak merasa bosan.

Advertisement

Jadi Diri Sendiri
Jadi diri sendiri di sini, meliputi suara, cara berpakaian, dan sikap. Peserta disarankan untuk menyanyi dengan suara alami. Tidak perlu terlalu dibuat-buat, karena akan membuat juri tidak nyaman dalam mendengarkan.

Kenakan juga pakaian yang sopan, karena yang dinilai dalam audisi adalah kualitas suara, bukan penampilan semata. Selain itu, peserta juga disarankan untuk bersikap sewajarnya. Menjaga sikap sopan menjadi salah satu penilaian juri.

Bersahabat dengan Peserta Lain
Audisi memang sebuah bentuk persaingan, namun bukan berarti peserta mengesampingkan keramahan, karena ramah dan rendah hati merupakan sikap seorang bintang.

Advertisement

Sangat disarankan untuk bersikap bersahabat dengan peserta lain, karena mungkin akan mendapatkan info penting dari percakapan yang terjadi.

Pastikan Telepon Genggam Aktif
Setelah audisi usai, jangan langsung menganggap semua itu selesai. Berdasarkan pengalaman sejumlah peserta di musim pertama, terkadang juri akan menghubungi peserta yang dinyatakan lolos audisi dengan konfirmasi melalui telepon genggam.

Apabila tidak mengantisipasi hal ini, saat pihak panitia atau juri menghubungi dan tidak diangkat, ada kemungkinan peserta dinyatakan benar-benar gugur.

Advertisement

Itulah sejumlah kiat sederhana dalam menghadapi audisi X Factor Indonesia musim kedua. Terkait dengan The Expert, pihak The X Factor Indonesia belum mengumumkan secara resmi, siapa saja musisi yang akan menjadi juri dalam ajang pencarian bakat menyanyi bergengsi ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif