News
Rabu, 14 Januari 2015 - 23:45 WIB

TEROR PARIS : Begini Karikatur "Nabi Muhammad" yang Diterbitkan Charlie Hebdo

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi simpati bagi Charlie di Paris, Rabu (7/1/2015) malam. (JIBI/Solpos/Reuters/Christian Hartmann)

Teror Paris yang dialami Charlie Hebdo tak membuat gentar. Majalah satire itu ternyata kembali menerbitkan karikatur Nabi Muhammad di sampul.

Solopos.com, PARIS – Majalah satire Prancis, Charlie Hebdo, kembali menggebrak dengan sampul terbarunya yang menampilkan karikatur “Nabi Muhammad” usai terjadinya aksi teror Paris. Dalam karikatur itu Charlie Hebdo ingin menegaskan bahwa mereka tak gentar menghadapi aksi teror.

Advertisement

Sampul majalah yang sempat mengalami terror Paris, Charlie Hebdo, diulas surat kabar Liberation, Selasa (13/1/2015). Liberation menyebut sampul itu akan diterbitkan hari ini, Rabu 14 Januari 2015.

Sampul itu memperlihatkan seorang pria yang mengenakan turban dengan tetesan air mata di pipinya sembari memegang tulisan Je suis Charlie yang dalam bahasa Indonesia berarti “Saya adalah Charlie”. Di atas gambar itu terpampang tulisan dalam bahasa Prancis Tout est Pardonne yang berarti, semua sudah dimaafkan.

Liberation mengartikan Nabi Muhamad telah memaafkan semua kartunis yang pernah menghina dirinya. Cover kontroversial itu dipilih untuk sebuah edisi spesial yang akan dicetak sebanyak 1 juta kopi.

Advertisement

Sebelumnya diberitakan Solopos.com, Rabu 7 Januari lalu kantor redaksi Charlie Hebdo diserang kaka-beradik Cherif dan Said Kouachi. Teror Paris itu menewaskan 12 orang, termasuk Pemimpin Redaksi, Stephane Charbonnier dan 2 polisi.

Pelaku kemudian kabur ke utara Paris dan merampok sebuah SPBU. Tak lama berselang, seorang polisi wanita tewas ditembak. Keesokan harinya pada Jumat 9 Januari, terjadi penyanderaan oleh seorang pria hingga berujung 4 sandera dan pelaku tewas.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Charlie Hebdo Teror Paris
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif