News
Selasa, 13 Januari 2015 - 14:45 WIB

Listrik Se-Jateng & DIY Padam, Begini Penjelasan PLN

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Antara Ilustrasi

Listrik se-Jateng & DIY padam menurut keterangan PLN karena adanya gangguan pada IBT 3 Gardu Induk Ungaran, PLTU Rembang 1 dan 2, serta PLTU Pacitan.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui akun Twitter resminya meminta maaf kepada seluruh pelanggan atas padamnya listrik yang terjadi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Advertisement

PLN dalam akun Twitter @pln_123, Selasa (13/1/2015) siang, mengatakan padamnya listrik karena adanya gangguan pada Inter Bus Trasformer (IBT) 3 Gardu Induk Ungaran, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Rembang 1 dan 2, serta PLTU Pacitan.

“Pelanggan yg terhormat, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan. Sehubungan dengan adanya gangguan pada IBT 3 Gardu Induk Ungaran, PLTU Rembang 1 dan 2, serta PLTU Pacitan yang mengakibatkan sejumlah daerah padam, diantaranya 12 dari 15 Gardu Induk di Wilayah Semarang, serta sebagian Wilayah Salatiga, Kudus, Pati, Klaten dan Solo,” ungkap PLN dalam akun resminya di Twitter.

Saat ini PLN tengah mengupayakan proses pemulihan berkenaan dengan gangguan listrik tersebut.

Advertisement

Sedangkan padamnya listrik memunculkan banyak keluhan dari pengguna media sosial dan Internet (netizen). Pantauan Solopos.com di sejumlah jejaring sosial, netizen tampak jengkel lantaran pemadaman sudah terjadi sejak pagi.

Netizen dari Jogja, Solo, Semarang hingga Purwodadi tampak gelisah lantaran pemadaman berlangsung lama.

“listrik kapan nyala kih min di daerah cipto mati dari jam,” kata akun @eka_neh.

Advertisement

“Listrik buruan on, baterai gua udah mulai ngambek:'(,” kata @hasnafi_.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif