Soloraya
Selasa, 13 Januari 2015 - 18:10 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Minibus Tergelincir, 1 Meninggal 16 Luka-Luka

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Tawangmangu memeriksa mini bus Isuzu Elf berplat nomor AD 1158 HU yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan tembus Magetan-Karanganyar, Selasa (13/1/2015) pukul 12.00 WIB. Mobil melaju dari Magetan ke Solo. (Istimewa)

Kecelakaan Karanganyar terjadi di jalan tembus Magetan-Tawangmangu Karanganyar. Seorang tewas dan 16 lainnya luka-luka dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebuah mini bus, Isuzu Elf, berplat nomor AD 1158 HU yang mengangkut rombongan karyawan PT Karisma Corporation Jakarta terguling di jalan tembus Magetan-Tawangmangu, Selasa (13/1/2015) pukul 12.00 WIB.

Advertisement

Akibat kejadian itu satu orang meninggal dunia, empat orang luka berat, dan 12 orang luka ringan. Korban meninggal tercatat sebagai warga Poltangan Raya 100 Jakarta Selatan, Hismi Bilda Ningsih, 43. Sedangkan sopir Elf, Muhammad Shaleh, 41, yang tercatat sebagai warga Gang Cempaka 7 Semanggi RT 004/RW 019 Pasar Kliwon Solo, hanya luka ringan.

Seluruh korban dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Jengglong Karanganyar. Informasi yang dihimpun di lapangan, Hismi bersama 15 orang lainnya sedang menggelar rapat kerja hingga Kamis (15/1/2015) di Solo.

Salah satu agenda rapat kerja adalah mengunjungi objek wisata. Mereka memilih Telaga Sarangan di Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Mereka berangkat ke Telaga Sarangan Selasa pagi. Nahas kecelakaan menimpa rombongan karyawan perusahaan konsultan itu saat perjalanan pulang ke Solo pada siang hari.

Advertisement

Salah satu penumpang selamat, Tomy Riyadi, menuturkan kejadian bermula saat mini bus melaju di jalan menurun dan menikung.

“Ada palang penanda jalan longsor. Setelah itu ada jalan menurun dan menikung. Dugaan saya sopir enggak ancang-ancang. Dia hanya mengerem dan tidak mengurangi gigi saat jalan menurun. Mobil tergelincir dan miring. Lalu terseret cukup jauh hingga menabrak pembatas jalan,” kata Tomy saat
ditemui wartawan di RSUD Jengglong, Selasa.

Tomy mengungkapkan seluruh penumpang terjaga saat kejadian. Dia segera menyelamatkan diri setelah mini bus terhenti karena menabrak pembatas jalan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif