Entertainment
Selasa, 13 Januari 2015 - 12:45 WIB

AKTOR LASKAR PELANGI MENINGGAL : Teman “Mahar” Ungkap Cerita Sehari Sebelum Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahar (kanan) dalam film Laskar Pelangi (youtube)

Aktor Laskar Pelangi meninggal dunia Senin (12/1/2015). Aktor pemeran Mahar ini sehari sebelumnya ternyata sudah mengeluh sakit.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar meninggalnya aktor Laskar Pelangi, Verrys Yamarno, Senin (12/1/2015), terbilang cukup mengejutkan. Pemeran “Mahar” ini meninggal di usia 18 tahun.

Advertisement

Kerabat dekatnya, Ocha membeberkan cerita sebelum aktor Laskar Pelangi meninggal dunia. Ocha mengatakan Verrys sempat mengeluh sakit sehari sebelum meninggal, Minggu (11/1/2015). (Baca Juga: Bintang Film Laskar Pelangi Meninggal Dunia)

Ocha mengaku sempat mengeroki Verrys saat berkunjung ke kamar kosnya. Ocha mengaku Verry selalu menolak saat dibujuk untuk pergi ke dokter.

“Aku pijat sedikit udah merah, sakitnya sampai ke pinggang. Tangannya panas dan keringetan,” ucap Ocha seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Senin.

Advertisement

“Sebelum dikerokin udah dibujuk (ke dokter), nggak mau sama sekali. Dia maunya madu sama kayu putih dari kampungnya, itu ke mana-mana selalu dia bawa.”

Dwi yang juga teman sekampus Verrys juga mengungkapkan hal serupa. Verrys yang tinggal sendiri di Jakarta jarang membicarakan kesehatannya. “Dia enggak cerita, cuma bilang sakit doang,” imbuhnya dikutip Solopos.com dari Wowkeren, Selasa (13/1/2015). (Baca Juga: Ucapan Duka Mengalir untuk “Mahar” Laskar Pelangi)

“Si Ikal [teman Verrys] bilang jam 9 pagi Verrys muntah,” jelas Dwi. “Si Ikal panik panggil tetangga kos sama mami kos. Mami kos panik juga akhirnya manggil-manggil tetangganya, mungkin tetangganya manggil polisi soalnya kan meninggal.”

Advertisement

Sementara itu Andrea Hirata menyebut Verrys pernah mengalami kecelakaan di Belitung hingga mengalami koma.

“Saya kira itu ya [meninggal karena kecelakaan]. Tetapi saya tidak memiliki wewenang untuk menjawab itu,” ucap penulis novel “Laskar Pelangi” tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif