Sport
Senin, 12 Januari 2015 - 17:55 WIB

PIALA ASIA 2015 : Jepang Hajar Palestina Empat Gol Tanpa Balas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Japang Keisuke Honda (Ki) menendang bola dari titik putih penalti saat melawan Palestina di Grup D Piala Asia 2015. JIBI/Reuters/Jason Reed

Piala Asia 2015 yang menghadapkan Jepang melawan Palestina berakhir dengan kemenangan telak Negeri Matahari Terbit, empat gol tanpa balas.

Solopos.com, NEWCASTLE — Jepang mengawali kiprahnya di Piala Asia 2015 dengan meyakinkan. Sang juara bertahan itu menang telak 4-0 atas tim debutan, Palestina.

Advertisement

Dalam pertandingan di Newcastle Stadium, Senin (12/1/2015), Jepang cuma butuh waktu delapan menit untuk membuka keunggulan. Seperti dilansir detisksport, Yasuhito Endo membawa Jepang unggul lewat sepakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh kiper Palestina, Ramzi Saleh.

Jepang menggandakan keunggulan di menit ke-25. Sepakan Shinji Kagawa dari luar kotak penalti dibelokkan oleh Shinji Okazaki untuk menjebol gawang Palestina.

Satu menit sebelum turun minum, Jepang makin menjauh lewat eksekusi Keisuke Honda dari titik putih. Wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk Jepang setelah Kagawa dijatuhkan oleh Musab Battat.

Advertisement

Lima menit laga babak kedua berjalan, Maya Yoshida menambah keuggulan Jepang. Tandukannya menyambut umpan dari Kagawa melengkapi kemenangan Jepang menjadi 4-0.

Palestina harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Sejak menit ke-73, Palestina harus kehilangan salah satu pemainnya, Ahmed Harbi, yang menerima kartu kuning kedua karena melanggar Kagawa.

Kemenangan ini menempatkan tim ‘Samurai Biru’ di puncak klasemen Grup D dengan tiga poin. Sementara Palestina ada di dasar klasemen dengan poin nol.

Advertisement

Susunan Pemain

Jepang: Kawashima, Nagatomo, Morishige, Sakai, Yoshida, Endo (Muto 58′), Hasebe, Honda, Okazaki (Toyoda 80′), Kagawa, Inui (Kiyotake 46′)

Palestina: Saleh, Harbi, Jaber, Bahdari, Abuhabib, Yousef (Salhe 71′), Ismail, Nu’man, Al Amour (Abu Saleh 82′), Eid (Salah 77′), Al-Batat

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif