Teknologi
Senin, 12 Januari 2015 - 23:10 WIB

CES 2015 : Hore, BBM Bakal Hadir di Smartwatch!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BBM di Smartwatch (blog.blackberry.com)

CES 2015 menampilkan demonstrasi singkat dari Blackberry yang memperkenalkan BBM di platform jam tangan pintar.

Solopos.com, LAS VEGAS – Demonstrasi singkat Blackberry di Consumer Electronics Show (CES) 2014, Las Vegas, Amerika Serikat, jadi kabar gembira bagi penikmat perangkat wearable.

Advertisement

Dilansir Computer World, Kamis (8/1/2015), Director Enterprise Products BlackBerry, Jeff Gadway, di CES 2015 mempresentasikan pengunaan Blackberry Messenger (BBM) di perangkat jam tangan pintar.

Demonstrasi singkat mengenai cara kerja BBM di smartwatch dilakukan BlackBerry di sela-sela ajang CES 2015. Dikatakan Gadway, BBM untuk smartwatch Android Wear seperti Moto 360 atau Galaxy Gear S dijadwalkan tersedia sekitar dua bulan dari sekarang.

Gadway mendemonstrasikan bagaimana pengguna BBM bisa mengetik pesan dan menggunakan voice interaction dengan pengguna lain dari smartwatch Galaxy Gear S. Smartwatch ini terkoneksi dengan Bluetooth ke smartphone yang disimpan di kantong.

Advertisement

Dengan adanya layanan enkripsi pesan BBM Protected, BlackBerry juga menawarkan enkripsi tingkat tinggi bagi para pengguna kalangan bisnis yang memerlukan komunikasi aman.

Blackberry saat ini punya 90 juta pengguna aktif BBM dan angka ini diklaim Blackberry masih terus bertambah. Gadway mengatakan perusahaan seperti warehouse logistik misalnya bisa memanfaatkan teknologi ini.

Dengan memakaikan para pekerjanya dengan smatwatch, bisa memonitor alur kerja. Ini akan lebih menghemat biaya ketimbang smartphone dan laptop serta bersifat ringkas bagi karyawan.

Advertisement

Dalam kesempatan ini, Blackberry juga mengumumkan platform Internet of Things yang fokus pada pelacakan aset untuk kebutuhan industri. Platform ini memanfaatkan software QNX yang akan berfungsi sebagai penyalur pertukaran data atau pengumpulan data di antara sensor dan perangkat lain.

Advertisement
Kata Kunci : BBM BBM Smartwatch CES 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif