Sport
Senin, 12 Januari 2015 - 06:25 WIB

BARCELONA VS ATLETICO MADRID : Tekuk Atletico 1-3, El Barca Kuntit El Real

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trio Barcelona Luis Suarez, Neymar dan Messi merayakan gol ke gawang Atletico. JIBI/Reuters/Albert Gea

Barcelona vs Atletico Madrid berakhir dengan kemanangan El Barca 3-1. Barcelona pun tetap di posisi dua menguntit Real Madrid.

Solopos.com, BARCELONA — Laga Barcelona vs Atletico Madrid berlangsung sengit. The Catalans akhirnya meraih kemenangan sekaligus memastikan bertahan di posisi dua klasemen setelah meraih kemenangan 3-1.

Advertisement

Bertanding Camp Nou, Senin (12/1/2015) dinihari WIB, Barcelona vs Atletico Madrid diawali dengan keunggulan El Barca melalui Neymar di menit 12. Sebelum turun minum tuan rumah sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Luis Suarez.

Penalti Mario Mandzukic sempat membuat Atletico memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Tiga poin akhirnya didapat anak didik Luis Enrique setelah Lionel Messi ikut mencetak gol di menit 87.

Advertisement

Penalti Mario Mandzukic sempat membuat Atletico memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Tiga poin akhirnya didapat anak didik Luis Enrique setelah Lionel Messi ikut mencetak gol di menit 87.

Tiga poin dari laga ini memastikan Barcelona duduk di posisi dua klasemen dengan poin 41. The Catalans tertinggal satu angka dari Real Madrid di posisi teratas, sementara Atletico ada di tangga ketiga dengan poin 38.

Sepanjang 90 menit pertandingan, seperti dilansir detiksport, berjalan sengit dan keras. Total ada sembilan kartu kuning dikeluarkan wasit, enam di antaranya diarahkan pada pemain- pemain Atletico.

Advertisement

Dua menit laga dimulai, Barca berhasil membuka keunggulan. Di sisi kanan Messi membongkar pertahanan Los Rojiblancos, dia lantas mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Di sana Luis Suarez gagal mengontrol bola dengan sempurna, beruntung buat Barca karena di belakang Suarez masih ada Neymar yang sambil menjatuhkan diri menyepak bola ke dalam gawang.

Di menit 35 tuan rumah menggandakan keunggulan melalui Suarez. Messi menjadi otak gol ini saat dia menusuk dari sisi kanan dan melepas umpan pendek pada Suarez di muka kotak penalti. Dapat umpan terukut, Suarez kali ini tidak membuang percuma kans yang dia punya, 2-0.

Wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Barcelona setelah Messi dianggap melakukan pelanggaran pada Mario Mandzukic. Maju sendiri sebagai eksekutor, sepakan Mandzukic ke bagian tengah gawang gagal dihalau kiper. Di menit 58 Atletico berhasil memperkecil ketinggalan, 2-1.

Advertisement

Simeone memasukkan Fernando Torres di menit 69. Upaya menambah daya gempur tersebut hampir membuahkan hasil di menit 78 saat sepakan pemain pinjaman dari AC Milan itu diblok kiper Bravo.

Upaya Atletico mencari gol penyama untuk setidaknya pulang dengan satu poin pupus setelah Messi mencetak gol ketiga Barcelona di menit 87. Dari kemelut yang tercipta di dalam kotak penalti Atletico, bola liar jatuh ke kaki Messi. Sontekan Messi mengubah kedudukan jadi 3-0. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAIN LA LIGA SPANYOL:
• Senin, 12 Jan 2015
– Granada 1 – 1 Real Sociedad

Advertisement

• Minggu, 11 Jan 2015
– Athletic Club 1 – 2 Elche
– Almería 0 – 2 Sevilla
– Eibar 2 – 1 Getafe
– Celta de Vigo 1 – 1 Valencia
– Málaga 1 – 1 Villarreal

• Sabtu, 10 Jan 2015
– Real Madrid 3 – 0 Espanyol
– Levante 0 – 0 Deportivo La Coruña

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif