Soloraya
Minggu, 11 Januari 2015 - 22:40 WIB

PAMERAN REPTIL SOLO : Ular Piton Jadi Idola

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Pameran reptil Solo digelat di Palur Plaza, Palur, Karanganyar. Aneka satwa dihadirkan dalam pameran itu. Piton lah yang jadi idola

Solopos.com, SOLO — Jeritan anak-anak terdengar nyaring di dalam pusat perbelanjaan Palur Plaza, Palur, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (10/1/2015) siang. Mereka berteriak karena melihat ular yang dipegang anggota Komunitas Satwa Eksotik (KSE) Regional Wonogiri yang ikut meramaikan acara Solo Pets Community, Gathering, Expo & Fun Games, di Palur Plaza.

Advertisement

Namun jeritan mereka pun berubah menjada canda riang, ketika salah satu anggota KSE Wonogiri, Danang bersama Ketua KSE Bagus, mengajak anak-anak tersebut memegang ular pyton yang ternyata jinak.

Perlahan, anak-anak itu memegang badan ular berwana kuning cerang tersebut. Bahkan ada di antara mereka yang terus mengelus dan memegang badan ular. Jumlah anak-anak yang penasaran untuk memegang ular pun semakin banyak. Bahkan oleh Agus, ular Piton tersebut diangkat beramai-ramai dengan anak-anak yang mulai berani.

“Ini wujud edukasi kami [KSE] ke masyarakat terutama anak-anak agar tidak takut kepada ular dan tahu cara bagaimana menghadapi ular,” terang Agus kepada Solopos.com, Sabtu di Palur Plaza.

Advertisement

Tidak hanya anak-anak, sejumlah orang tua pun mencoba memberanikan diri memegang ular tersebut. Termasuk seorang ibu yang berfoto selfie dengan ular yang sengaja ditaruh di lehernya.

Menurut Ketua Pelaksana Acara, Danus kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk sosialisasi agar masyarakat cinta dan sayang hewan peliharaan. Ada 18 stand baik itu dari komunitas reptil, kucing, kelinci, atau yang berjualan barang-barang untuk hewan peliharaan.

“Acaranya ada game, kontes iguana dan lomba kura-kura.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif