Sport
Minggu, 11 Januari 2015 - 12:30 WIB

MUSCAB PSSI SOLO : Rudy Pastikan Tidak Jadi Ketua Umum

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo yang juga mantan Ketua PSSI Solo FX Hadi Rudyatmo. JIBI/Solopos/dok

Muscab PSSI Solo dipastikan tidak akan memilih kembali F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy) sebagai ketua umum.

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy), memperteguh pendirian untuk tidak lagi mengisi posisi Ketua Umum PSSI Kota Solo periode 2015-2019. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Rudy di depan peserta Muscab PSSI Kota Solo di Gedung DPRD Kota Solo, Minggu (11/1/2015).

Advertisement

“Saya sudah enggak mau lagi jadi ketum. Karena terganjal SE [surat edaran] Mendagri. Apalagi Mendagri [Cahyo Kumolo] sekarang satu rumah sama saya. Daripada nanti jadi ketua saya dicopot,” ujar Rudy di depan forum Muscab.

Meski sudah tidak mau lagi menjabat ketum, Rudy masih akan membantu pembinaan sepak bola di Kota Solo. Sebagai kepala daerah, ia mengaku wajib membantu kemajuan olahraga di Solo. “Meskipun bukan jadi ketum lagi, saya tetap siap mem-backup [kegiatan sepak bola di Solo]. Jadi enggak perlu khawatir,” imbuhnya.

Rudy berpesan agar muscab berjalan lancar. Proses pemilihan sebisa mungkin dilakukan secara mufakat, bukan voting. “Selain itu saya juga berpesan agar, AD/ART diubah. Ketum harus diisi oleh kepala daerah atau pemerintahan perlu direvisi,” terang Rudy.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif