Sport
Minggu, 11 Januari 2015 - 05:25 WIB

BARCELONA VS ATLETICO MADRID : Andalkan Trisula MNS Jadi Nyawa Permainan El Barca

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada laga beberapa waktu silam. ist/bleacherreport.net

Barcelona vs Atletico Madrid menjadi pertandingan dua kesebelasan kasta tingkat atas La Liga Spanyol.

Solopos.com, BARCELONA— Barcelona memburu kemenangan perdana mereka di Liga Primera pada 2015 ini ketika menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, Senin (12/1) pukul 03.00 WIB.

Advertisement

Barca sukses merespons kegagalan mereka tunduk 0-1 dari Real Sociedad pada Liga Primera akhir pekan lalu, dengan berpesta lima gol tanpan balas ke gawang Elche pada ajang Copa del Rey, Jumat (9/1) dini hari WIB. Beban dan kemelut yang menimpa tim raksasa Catalan sontak menjadi lebih ringan.

Trisula MNS yang terdiri dari Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez masing-masing sukses mencatatkan namanya di papan skor ketika melawan Elche. Messi yang santer diiusukan tak akur dengan sang pelatih Luis Enrique pun ikut menyumbang gol dari titik putih. Sementara Neymar tampil brilian dengan mendonasikan dua gol dan Suarez menyokong satu gol.

Advertisement

Trisula MNS yang terdiri dari Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez masing-masing sukses mencatatkan namanya di papan skor ketika melawan Elche. Messi yang santer diiusukan tak akur dengan sang pelatih Luis Enrique pun ikut menyumbang gol dari titik putih. Sementara Neymar tampil brilian dengan mendonasikan dua gol dan Suarez menyokong satu gol.

“Kami sangat intens dan cepat [saat menundukkan Elche], beberapa pemain kami masuk kotak penalti lawan. Kami tampil hebat dan menikmati kesuksesan ini,” urai Enrique seusai timnya membungkam Elche, seperti dilansir Football Espana, Sabtu (10/1).

Barca tentu berharap trisula MNS kembali menjadi nyawa permainan Catalan ketika menjamu Atletico. Messi yang belakangan terus digempur pemberitaan miring berpotensi menjadi penyelamat timnya. Pria yang akrab disapa Leo tersebut rajin merobek gawang Los Colchoneros, julukan Atletico, dengan 17 kali. Atletico menjadi lumbung gol kedua bagi Messi setelah Sevilla yang dibobolnya selama 19 kali.

Advertisement

Apalagi Atletico akan datang ke Camp Nou dengan kepercayaan diri sangat tinggi seusai menjinakkan Real Madrid 2-0 di ajang Copa del Rey, Kamis (8/1) dini hari WIB. Kesuksesan di Vicente Calderon itu membuat pasukan Diego Simeone sukses menghentikan rekor kemenangan beruntun Madrid dalam 22 laga kompetitif. Hingga jornada ke-17, Barca dan Atletico pun sama-sama mengoleksi 38 poin di urutan kedua dan ketiga klasemen.

“Atletico favorit sebagai juara bertahan [Liga Primera]. Mereka mengalahkan Madrid dengan sangat mengesankan. Laga berikutnya juga  akan menentukan siapakah yang pantas berada di puncak, meski jalan masih panjang,” jelas Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Koke dkk. menahan Barca 1-1 dalam kunjungan terakhir mereka ke Camp Nou, Mei lalu. Hasil imbang tersebut udah cukup mengantar Los Colchoneros mengakhiri paceklik gelar Liga Primera sejak 1996. Kali ini, Atletico bertambah amunisi dengan berkunjung ke Camp Nou bersama “Si Anak Hilang”, Fernando Torres.

Advertisement

Torres yang dicap mandul ketika mengenakan kostum Chelsea dan AC Milan memiliki kenangan manis saat berhadapan dengan Los Blaugrana, julukan Barca. Penyerang berjuluk El Nino tersebut pernah menjebol gawang Barca tujuh kali, paling subur dibandingkan pemain lain yang masih aktif di Liga Primera. Maka tak mustahil apabila dia akan diberi kesempatan turun di Camp Nou.

“Dia kuat dan cepat, namun masih perlu banyak waktu untuk mengkreasi peluang dan terkoneksi dengan rekan-rekan setimnya,” ujar Simeone mengulas performa Torres yang menjalani comeback kali pertamanya bersama Atletico ketika melawan Madrid. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

BARCELONA VS ATLETICO MADRID
– Live RCTI, Senin (12/1) Pukul 03.00 WIB
– Lokasi : Stadion Camp Nou
– Wasit : Alberto Undiano

Advertisement

Barcelona (4-3-3) Pelatih : Luis Enrique
Bravo
Alves, Pique, Mascherano, Alba
Rakitic, Busquets, Iniesta
Suarez, Messi, Neymar
Cadangan :Ter Stegen, Bartra, Sergi Roberto, Adriano, Pedro, Martin Montoya, Munir

Atletico Madrid (4-4-2) Pelatih : Diego Simeone
Moya
Juanfran, Gimenez, Godin, Siqueira
Turan, Tiago, Gabi, Koke
Mandzukic, Griezmann
Cadangan: Oblak, Jesus Gamez, Hernandez, Mario Suarez, Raul Garcia, Torres, Jimenez

Tiga Pertemuan Terakhir
– 17/05/2014         Liga Primera       Barcelona            1 – 1        Atletico Madrid
– 10/04/2014         Liga Champions Atletico Madrid                 1 – 0        Barcelona
– 02/04/2014         Liga Champions Barcelona            1 – 1        Atletico Madrid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif