News
Sabtu, 10 Januari 2015 - 13:55 WIB

HUT PDIP : Megawati Tegaskan Siap Pimpin Kembali PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Megawati Soekarnoputri (Dok/JIBI/Solopos)

HUT PDIP diperingati hari ini di Kantor DPP PDIP di Jakarta. Dalam pidatonya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan siap melanjutkan kepemimpinan di PDIP periode 2015-2020.

Solopos.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan HUT ke-42 hari ini di Kantor DPP PDIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta. Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan menerima dengan baik keinginan dari para kader partai yang meminta dirinya melanjutkan kepemimpinan di PDIP periode 2015-2020.

Advertisement

“Permintaan tersebut disampaikan dan menjadi salah satu keputusan pada Rapimnas [rapat pimpinan nasional] IV PDI Perjuangan. Dengan penuh haru menerima aspirasi tersebut,” kata Megawati dalam pidatonya, Sabtu (10/1/2015).

Hadir pada peringatan HUT ke-42 PDI Perjuangan, adalah Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri Kabinet Kerja, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal dari beberapa partai politik, tamu undangan lainnya, serta jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan.

Menurut Megawati, tahun 2015 akan menjadi tahun pembuktian terhadap kebijakan kepemimpinan nasional yang baru.

Advertisement

“Kita semua memahami, persoalan yang dihadapi bangsa ke depan tidak ringan,” kata dia.

Presiden Republik Indonesia kelima ini menilai persoalan yang paling mengkhawatirkannya adalah konflik yang terjadi antara TNI dan Polri. Konflik ini, kata dia, telah merobek simbol persatuan dan kekuatan bangsa.

Megawati menambahkan, PDI Perjuangan disatukan oleh harapan untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, dengan keberagaman budaya dari Sabang hingga Merauke.

Advertisement

Cita-cita politik Trisakti itu, kata dia, berakar kuat pada Pancasila, sebagai dasar dan tujuan bernegara.

Dengan persatuan cita-cita politik rakyat itu, kata dia, PDI Perjuangan meraih kemenangan pada pemilu legislatif dan pemilu presiden 2014, sesungguhnya adalah kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia yang menginginkan adanya perubahan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif