Sport
Jumat, 9 Januari 2015 - 16:34 WIB

PENGHARGAAN PEMAIN SEPAK BOLA : Wayne Rooney Terpilih Jadi Pemain Terbaik Inggris 2014

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wayne Rooney Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepak Bola Versi Suporter (Dok JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Penghargaan pemain sepak bola Inggris 2014 versi suporter jatuh ke tangan Wayne Rooney. Wayne Rooney mengungguli Danny Welbeck dan Raheem Sterling.

Solopos.com, LONDON — Kapten Manchester United, Wayne Rooney, terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik Inggris 2014 versi suporter. Penghargaan pemain sepak bola terbaik Inggris yang diraih Rooney ini merupakan bukti peran Wayne Rooney masih sangat dibutuhkan timnas Inggris.

Advertisement

Penghargaan pemain sepak bola Inggris ini memperlihatkan dominasi Rooney. Dikutip dari Dailymail, Jumat (9/1/2015), Wayne Rooney berhasil meraih 27% suara dari England Supporters Club. Perolehan suara kapten timnas Inggris ini jauh mengungguli jumlah suara Danny Welbeck yang berada di posisi kedua dan Raheem Sterling yang berada di posisi ketiga.

Secara luar biasa, penyerang berusia 29 tahun itu menjadi pesepakbola Inggris pertama yang berhasil meraih penghargaan ini tiga kali sejak 2003. Wayne Rooney, pernah mendapatkan penghargaan yang sama pada 2008 dan 2009.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Inggris, Thefa.com, Jumat (9/1/2015), Wayne Rooney mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil meraih penghargaan pemain sepak bola terbaik versi suporter sebanyak tiga kali. Wayne Rooney juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada suporter yang memilihnya.

Advertisement

“Aku sangat gembira dan bangga menjadi pemain sepak bola terbaik pilihan suporter Inggris. Penghargaan ini merupakan pilihan suporter dan ini sangat spesial. Aku ingin berterima kasih kepada para suporter yang telah memilihku sehingga aku mendapatkan penghargaan ini,” ujar Rooney.

Bukan hanya Rooney yang mendapatkan penghargaan pemain sepak bola terbaik pilihan suporter. Ada empat penghargaan lain dalam kategori berbeda yang diumumkan oleh FA pada Jumat (9/1/2015). Berikut lima penghargaan pemain terbaik sepak bola terbaik 2014 versi suporter Inggris.

Player of the Year Putra
Wayne Rooney (Manchester United)

Advertisement

Player of the Year Putri
Toni Duggan (Manchester City)

Player of the Year U-21
Saido Berahino (West Bromwich)

Player of the Year Remaja Putra
Dominic Solanke (Chelsea)

Player of the Year Remaja Putri
Leah Williamson (Arsenal)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif