Sport
Jumat, 9 Januari 2015 - 18:25 WIB

PEMILIHAN PRESIDEN FIFA : Pangeran Ali Siap Bersaing dengan Blatter

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pangeran Ali Siap Bersaing dengan Blatter dalam pemilihan Presiden FIFA (Muhammad Hammed, Reuters)

Pemilihan Presiden FIFA akan segera dimulai. Pangeran Ali perwakilan dari Asia siap maju dalam pemilihan Presiden FIFA dan bersaing dengan Sepp Blatter.

Solopos, ZURICH — Pemilihan Presiden Federation of International Football Association (FIFA), organisasi sepak bola tertinggi dunia akan semakin sengit. Pangeran Ali yang berasal dari Yordania, sudah menyatakan diri untuk maju dalam pemilihan Presiden FIFA, 29 Mei 2015, di Zurich, Swiss.

Advertisement

Pada Selasa (6/1/2015) lalu, Pangeran Ali secara resmi maju dalam pemilihan Presiden FIFA. Pangeran Yordania ini siap bersaing dengan Sepp Blatter dalam pemilihan Presiden FIFA.  Sepp Blatter saat ini masih menjadi Presiden FIFA dan ingin mencalonkan diri kembali.  Sepp Blatter sudah menjadi Presiden FIFA sejak 2002.

Dikutip dari BBC, Jumat (9/1/2015). Niat Pangeran yang bernama lengkap Ali Bin Al Hussein, dalam mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA sudah bulat. Namun, keputusan Pangeran Ali untuk maju dalam pemilihan Presiden FIFA tidak didukung oleh Konfederasi Sepakbola Asia, AFC. AFC tetap mendukung Blatter dalam pemilihan Presiden FIFA. Padahal, selama kepemimpinan Blatter sejak 2002, banyak kasus suap dan korupsi yang diduga melibatkan Blatter.

Sekretaris Jenderal AFC, Alex Soosay, menegaskan AFC tetap mendukung Sepp Blatter dalam pemilihan Presiden FIFA. Keputusan AFC tersebut berdasarkan Kongres FIFA pada 2014 lalu.

Advertisement

“Kami (AFC), sudah memutuskan untuk mendukung Sepp Blatter dalam pemilihan Presiden FIFA . Keputusan tersebut berdasarkan Kongres yang dilakukan di Brazil, dan semua elemen sepak bola Asia mendukung penuh presiden FIFA, Sepp Blatter,” ucap Alex Soosay.

Sebagaimana dilansir dari Daillymail, Jumat, Blatter telah memantapkan diri dan yakin akan terpilih kembali sebagai Presiden FIFA. Pengalaman, pengaruh, dan prestasinya dalam memimpin organisasi sepak bola tertinggi dunia selama 13 tahun menjadi modal bagi dirinya untuk maju kembali sebagai Presiden FIFA.

Sepp Blatter adalah favorit kuat untuk kembali menjadi Presiden FIFA. Pangeran Ali dan Presiden UEFA, Michel Platini, akan sulit menyaingi Blatter dalam pemilihan Presiden FIFA nanti. Blatter memang memiliki posisi kuat di dalam FIFA dan telah didukung oleh hampir semua konfederasi sepak bola di seluruh dunia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif