News
Jumat, 9 Januari 2015 - 16:40 WIB

Mahasiswa UII Ikuti IKCFP di Korea

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mahasiswa UII melakukan kunjungan ke Korea Selatan untuk mengikuti IKFCP

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak empat mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja mengikuti Indonesia-Korea Friendship and Cultural Exchange Program (IKFCP) di Korea Selatan, 12-17 Januari 2015.

Advertisement

“Mereka adalah bagian dari 40 mahasiswa dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia yang terpilih setelah melalui proses seleksi,” kata Direktur Direktorat Pemasaran, Kerja Sama, dan Alumni UII Hangga Fathana, Jumat (9/1/2015)

Keempat mahasiswa UII yang berkesempatan mengikuti IKFCP 2015 itu adalah Adriani Indriarto, Betri Taufani Nurbandi, Muhammad Agus Mahardika, dan Nazri Afandi Pasaribu.

Selama kegiatan IKFCP 2015 berlangsung, kata dia, mahasiswa akan diajak mengikuti berbagai macam program yang sudah disusun antara lain “city tour”, kunjungan ke perusahaan Samsung dan Hyundai, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Korea Selatan (Korsel) dan Hanguk University of Foreign Studies (HUFS). Mereka juga akan mengikuti kegiatan mengajar bahasa Indonesia dan pertunjukan budaya yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Advertisement

“Kegiatan IKFCP 2015 terselenggara atas kerja sama Komunitas Muda Menginspirasi, Direktorat Kemahasiswaan UGM, Hanguk University of Foreign Studies, Perhimpunan Pelajar Indonesia-Korea, dan KBRI di Korsel,” katanya.

Ia mengatakan setiap mahasiswa, dalam rangka menghadapi arus globalisasi yang semakin kompleks, dituntut untuk selalu aktif mengikuti berbagai kegiatan yang positif.

Selain sebagai ajang memperluas jaringan komunikasi pertemanan, kata dia, dengan mengikuti kegiatan positif tersebut akan semakin mengasah kemampuan mahasiswa dalam beradaptasi dengan lingkungan dan persaingan global.

Advertisement

“Salah satu kegiatan yang bisa dipilih oleh mahasiswa dalam rangka mengembangkan potensi diri adalah dengan mengikuti IKFCP,” katanya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif