Lifestyle
Kamis, 8 Januari 2015 - 09:00 WIB

TIPS KULINER : Ini Tiga Pasta Rendah Kalori

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasta Timun Jepang (Youtube)

Tips kuliner kali ini membahas tentang tiga pasta yang memiliki kandungan kalori yang rendah.

Solopos.com, SOLO — Tips kuliner yang dibahas kali ini tentang pasta yang memiliki kandungan kalori yang rendah. Pasta adalah makanan olahan yang berasal dari Italia.

Advertisement

Pasta dibuat dari campuran tepung terigu, air, telur, dan garam yang membentuk adonan yang bisa dibuat menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk.

Dikutip dari Natural News, Jumat (02/01/2015), di dalam tips kuliner kali ini, pasta bisa dijadikan menjadi berbagai hidangan dengan cara direbus. Di Indonesia ada beberapa pasta yang populer, seperti spaghetti, macaroni, dan lasagna.

Pasta polos tanpa bumbu ini memiliki kandungan 600 kalori, dan hal itu bisa membuat berat badan Anda naik. Namun, jangan khawatir, apabila Anda menyukai makanan pasta.

Advertisement

Ada tiga pasta yang memiliki kandungan kalori yang rendah. Berikut ini tips kuliner tentang tiga pasta yang memiliki kandungan kalori yang rendah.

Mi Shirataka
Mi Shirataka memiliki kandungan kalori yang rendah. Kandungan serat di dalam mie yang terbuat dari ubi Jepang adalah 0 kalori. Bentuk dari Mi Shirataka juga bermacam-macam, seperti  fettucine dan angel.

Mi Shirataka ini berbentuk cairan dan Anda tidak perlu repot memasaknya. Anda cukup membilas dan memindahkannya di atas piring. Mi Shirataka ini berguna untuk menurunkan berat badan dan menurunkan kolesterol.

Advertisement

Spaghetti Labu
Pasta yang berjenis Spaghetti ini disebut juga dengan Spaghetti Squash. Spaghettti Labu terbuat dari labu dan memiliki kadar air  92 persen.

Spaghetti ini mempunyai kandungan serat yang tinggi. Spaghetti Labu bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, dan memiliki kandungan kalori yang rendah.

Zucchini Pasta
Zucchini Pasta atau Pasta Timun Jepang, memiliki kandungan kalori rendah. Zucchini Pasta memiliki kandungan kalium tinggi dan bisa membantu Anda menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan mengontrol tekanan darah.

Itulah beberapa tips kuliner tentang pasta yang memiliki kandungan kalori yang rendah. Anda bisa menikmatinya tanpa takut berat badan Anda bertambah.

Advertisement
Kata Kunci : Tips Kuliner
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif