News
Kamis, 8 Januari 2015 - 14:35 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Kandidat Jubir Presiden Jokowi, Ini Pengakuan Johan Budi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juru Bicara KPK Johan Budi (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Kabinet Jokowi-JK bakal diramaikan satu jabatan baru, yaitu Juru Bicara (Jubir) Presiden. Jubir KPK, Johan Budi, menjadi salah satu kandidat.

Solopos.com, JAKARTA — Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, mengaku bahwa dirinya belum mendapatkan tawaran dari Istana Kepresidenan untuk mengisi posisi Juru Bicara Presiden, Joko Widodo atau Jokowi.

Advertisement

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, menyatakan pihaknya tengah menyusun daftar nama calon Juru Bicara (Jubir) Presiden Jokowi. Pratikno juga menuturkan bahwa pihaknya tertarik dengan sosok Johan Budi yang telah lama menjadi Juru Bicara KPK.

Dia juga telah memasukkan nama Johan Budi di dalam daftar nama calon Jubir Presiden. “Belum ada tawaran soal itu,” tutur Johan Budi saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (8/1/2014).

Seperti diketahui, Johan Budi telah mengirimkan surat resmi kepada semua pimpinan KPK, untuk mengundurkan diri sebagai Juru Bicara KPK. Pasalnya saat ini Johan telah menjadi Deputi Pencegahan KPK.?

Advertisement

“Mencermati kondisi dan situasi yang berkembang di lembaga KPK, sekaligus posisi sebagai Deputi Pencegahan, maka bersama ini saya menyampaikan pengunduran diri sebagai Juru Bicara KPK,” kata Johan Budi beberapa waktu lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif